Siapkan Baju Ganti jika Ditahan, Abu Janda: Ternyata Masih Diperiksa sebagai Saksi

Senin, 01 Februari 2021 - 21:44 WIB
loading...
Siapkan Baju Ganti jika Ditahan, Abu Janda: Ternyata Masih Diperiksa sebagai Saksi
Abu Janda. Foto/Capture/Twitter
A A A
JAKARTA - Pegiat medsos Permadi Arya alias Abu Janda telah selesai menjalani pemeriksaan. Dia mengaku telah siap untuk menjalani penahanan dalam perkara kasus ujaran 'Islam Arogan' pada Senin (1/2/2021) malam.

Saat memenuhi panggilan, Abu Janda mengaku membawa tas berisi pakaian saat hendak menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Namun, dia keluar dari pemeriksaan dengan masih menyandang status sebagai saksi.

"Tas isinya baju saya. Jadi ya saya harus siap apa pun yang terjadi. Saya siap apa pun yang terjadi, saya sih mempersiapkan itu (jika ditahan) cuma ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi," kata Abu Janda kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Abu Janda Diceramahi Gus Miftah di Depan Deddy Corbuzier


Menurut Abu Janda , pemeriksaan terhadap dirinya bakal dilanjutkan kembali pada Kamis (4/2/2021). Dirinya pun memastikan telah siap bertanggung jawab atas perbuatannya terkait cuitan 'Islam Arogan' tersebut.

Baca juga: Rasis dan Nistakan Agama, Abu Janda Juga Dilaporkan ke Polres Karanganyar


Dia pun menyebut bahwa cuitannya soal agama Islam tersebut hanya ditujukan kepada Ustaz Tengku Zulkarnain. Oleh sebab itu, dirinya tak menyinggung agama Islam secara umum. "Saya siap menjalani. Saya siap bertanggung jawab, meskipun itu menurut saya adalah kesalahpahaman, tapi saya siap tanggung risikonya," tegasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2820 seconds (0.1#10.140)