Hendak Dikudeta dari Demokrat, AHY Terima Surat Kesetiaan Pengurus Partai

Senin, 01 Februari 2021 - 20:15 WIB
loading...
Hendak Dikudeta dari Demokrat, AHY Terima Surat Kesetiaan Pengurus Partai
Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan adanya dugaan upaya kudeta kepemimpinan Partai Demokrat dari lingkaran kekuasaan pemerintahan Presiden Jokowi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengungkapkan adanya dugaan upaya pengambilalihan ( kudeta ) kepemimpinan Partai Demokrat dari lingkaran kekuasaan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelaku ingin menjadikan Partai Demokrat sebagai kendaraan politik Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Namun demikian, AHY sungguh bersyukur karena semua pemimpin dan kader Demokrat menolak dengan tegas segala niat, upaya dan gerakan untuk mendongkel kepemimpinan Partai Demokrat yang sah.

"Saya telah menerima surat pernyataan kesetiaan dan kebulatan tekad, dari seluruh pimpinan di tingkat daerah dan cabang di seluruh Indonesia, untuk tunduk dan patuh kepada Partai Demokrat dan kepemimpinan hasil Kongres V Partai Demokrat yang sah," kata AHY di Taman Politik Wisma Proklamasi DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (1/2/2021).



Dengan kata lain, sambung AHY, atas izin Tuhan bahwa gerakan kudeta ini dapat ditumpas oleh kesetiaan dan kebulatan tekad seluruh pimpinan, baik di tingkat pusat maupun daerah dan cabang, serta para kader Demokrat lainnya di berbagai wilayah.

"Kepada para pelapor, baik pimpinan daerah dan cabang, maupun para kader lainnya, atas nama pimpinan Partai Demokrat, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya," ucap AHY.

Putra sulung Presiden RI ke-6 ini juga memginstruksikan kepada seluruh kader Demokrat untuk merapatkan barisan, dan tetap mempertahankan soliditas yang telah terbangun ini, serta terus bersatu, dan senantiasa memperjuangkan harapan rakyat Indonesia.

"Kita jangan gentar menghadapi ujian dan tantangan ini, karena meski Demokrat diganggu, justru akan membuat Demokrat semakin kuat. Sejarah mengatakan, tidak ada partai yang kuat, tanpa cobaan yang berat," ujarnya.



"Kapal yang kokoh tidak akan hancur diterjang ombak, nahkoda yang tangguh, tidak lahir dari lautan yang tenang," imbuh AHY.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3313 seconds (0.1#10.140)