Pulihkan Pariwisata Indonesia, Sandiaga Luncurkan Platform Bangga Berwisata

loading...
Pulihkan Pariwisata Indonesia, Sandiaga Luncurkan Platform Bangga Berwisata
Menparekraf Sandiaga di sela kunjungan kerja di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/1/2021).
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno tengah menyiapkan kampanye Bangga Berwisata di Indonesia sebagai salah satu solusi cepat membangkitkan pariwisata domestik yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

(Baca juga: Kunjungi Batam, Sandiaga Uno Tunjukkan Bukti Pentingnya Percepatan Bangkitnya Wisata)

Sandiaga mengatakan, salah satu permasalahan di sektor pariwisata Indonesia saat ini adalah penurunan jumlah wisatawan domestik ke berbagai destinasi lokal di masa pandemi.

(Baca juga: Masa Pandemi, Sandiaga Uno Minta Anak Muda Lebih Kreatif)



Tujuan utama dari kampanye Bangga Berwisata di Indonesia, kata Sandiaga, adalah untuk memberikan insentif bagi wisatawan domestik untuk melakukan perjalanan ke destinasi berbasis alam.

"Platform Bangga Berwisata di Indonesia ini rencananya akan segera kita luncurkan dan akan disandingkan dengan platform Bangga Buatan Indonesia," kata Sandiaga di sela kunjungan kerja di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/1/2021).

(Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Internasional Batam Golf Championship Series 2021 Bisa Datangkan Turis)



Sandiaga berharap kampanye Bangga Berwisata di Indonesia dapat menjadi embrio percepatan pemulihan sektor pariwisata nasional, utamanya akan berfokus pada promosi 5 destinasi pariwisata super prioritas.

Mantan Ketua Umum HIPMI ini melihat, bahwa di tengah pandemi Covid-19 Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa termasuk potensi-potensi di Batam. Keindahan alam ini, kata Sandiaga, perlu diselaraskan dengan peningkatan produk-produk ekonomi kreatifnya.

"Jadi kita bukan hanya indah alamnya, tapi kita juga punya kemampuan untuk mencetak produk-produk kreatif kelas dunia yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja," kata Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top