Gelar Misi Kemanusiaan, Aksi KNPI Diapresiasi Kepala BNPB

Jum'at, 22 Januari 2021 - 19:15 WIB
loading...
Gelar Misi Kemanusiaan, Aksi KNPI Diapresiasi Kepala BNPB
Pengurus DPP KNPI bersama Kepala BNPB Doni Monardo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan aksi kemanusian dengan memberikan bantuan dan mengunjungi langsung sejumlah wilayah yang terdampak bencana alam.

Aksi KNPI tersebut dipimpin langsung Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Haris bersama Sekretaris Jenderal DPP KNPI Jackson Kumaat. Keduanya mendatangi wilayah terdampak banjir besar di Kalimantan Selatan.

Haris dan Jackson juga menerjang banjir besar di Banjarmasin dan Banjarbaru untuk menyalurkan bantuan.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari pengurus DPP KNPI, senior dan alumni KNPI, bukti kepedulian pemuda Indonesia terhadap masyarakat yang terkena bencana,” kata Haris Pertama di Kalsel, Rabu 20 Januari 2021 dalam keterangannya yang diterima SINDOnews, Jumat (22/1/2021).

Haris dan pengurus DPP KNPI lainnya juga ke Sulawesi Barat tepatnya di Majene dan Mamuju untuk memberi bantuan. Haris juga menuju ke lokasi yang terisolasasi dan terkena dampak parah gempa tersebut.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujar Haris.

Aksi simpatik DPP KNPI ini diapresiasi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Bahkan, DPP KNPI diterima oleh Doni Monardo di Mamuju, Sulawesi Barat.

“Kepala BNPB mengapresiasi seluruh kawan-kawan KNPI yang menjadi salah satu garda terdepan dalam misi kemanusiaan dalam membantu korban bencana alam di Indonesia,” tutur Haris menirukan ucapan Doni, Jumat (22/1/2021).

Menurut dia, BNPB juga berharap KNPI sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia agar terus bergerak membantu korban bencana alam di Indonesia.

“Terjadi bencana di berbagai daerah seperti gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, Manado, dan beberapa wilayah di Pulau Jawa, erupsi Gunung Semeru pada awal tahun 2021 ini. Merespons berbagai macam kejadian tersebut, KNPI terjun langsung untuk membantu dengan memberikan solusi nyata,” tutur Haris.

Program-program aksi tanggap darurat langsung DPP KNPI diharapkannya dapat membantu korban dan memulihkan trauma pasca bencana.

“KNPI akan terjun langsung ke daerah terdampak.Namun diperlukan dukungan besar dan masif dari berbagai pemangku kepentingan,” kata Haris.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)