Pekan Depan Komisi IX DPR Wawancara 20 Calon Anggota Dewas BPJS

loading...
Pekan Depan Komisi IX DPR Wawancara 20 Calon Anggota Dewas BPJS
Presiden Jokowi telah mengirimkan 10 calon anggota Dewas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dari unsur pekerja, pemberi kerja dan tokoh masyarakat ke DPR. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan 10 calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan dan 10 calon anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan dari unsur pekerja, pemberi kerja dan tokoh masyarakat ke DPR RI.

(Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi, Kejagung Periksa Deputi Direktur Penyertaan BPJS Ketenagakerjaan)

Untuk selanjutnya, Komisi IX DPR melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 20 nama tersebut, untuk kemudian dipilih masing-masing 5 orang (2 unsur pekerja, 2 unsur pemberi kerja dan 1 tokoh masyarakat) untuk BPJS Kesehatan maupun BPJS TK.

(Baca juga: OJK Wajibkan BPJS Punya Rencana Bisnis yang Lebih Jelas)



Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo menjelaskan, pada Kamis (21/1) kemarin, Komisi IX telah melakukan tes tulis pengambilan nomor urut untuk sesi wawancara pekan depan.

"Minggu depan wawancara dengam Komisi IX," kata Rahmad kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (22/1/2021).

(Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Diterpa Dugaan Korupsi Dana Investasi, Nih Tanggapan Manajemen)



Adapun jadwalnya, Rahmad menguraikan, untuk Senin-Selasa, 25-26 Januari, akan dilaksanakan wawancara untuk 10 orang calon Dewas BPJS Kesehatan. Dibagi 5 orang calon per harinya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top