Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer

Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:45 WIB
loading...
Sajikan Informasi Kredibel,  Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer
Dispenad dan MNC Group memberikan pelatihan singkat terhadap 20 orang jurnalis militer (TNI AD). Tujuannya membantu masyarakat untuk memperoleh informasi yang akurat dan kredibel. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dan MNC Group telah melakukan kerja sama. Standardisasi broadcast berupa pelatihan singkat terhadap 20 orang jurnalis militer ( TNI AD ) merupakan salah satu implementasi kesepakatan tersebut.

“Tujuannya membantu masyarakat untuk memperoleh informasi yang akurat dan kredibel,” kata Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus dalam rilis yang diterima SINDOnews, Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Kadispenad mengatakan, pelatihan singkat bersama MNC Group terhadap para jurnalis militer dari Dispenad merupakan tindak lanjut dari keinginan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat audiensi di Mabesad, Rabu 29 April 2020. (Baca juga: MNC Group Bakal Jadi Media Pertama di Dunia Transaksi di Layar Kaca )

“Tidak saja dengan MNC, saat ini TNI AD siap bekerja sama dengan mitra media, baik dalam hal peliputan, publikasi maupun kegiatan lainnya terkait dengan peningkatan sumber daya manusianya,”ujar Kadispenad. (Baca juga:

Selaras dengan kebijakan Kasad, saat ini TNI AD tengah melakukan penataan para jurnalis militerny. Baik dilakukan secara internal maupun kemitraan. (Baca juga: KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Lantik Dua Putra Terbaik Asli Papua )

“Seperti yang lain, sebagai instansi yang bertugas di bidang penerangan ataupun media, kita pun harus memiliki kemampuan minimal agar hasilnya layak siar atau standar broadcast. Jadi, sebagai bagian dari sistem informasi nasional maka para personel penerangan TNI AD juga harus memiliki kemampuan yang setidaknya sama dengan para jurnalis lainnya,” jelas Nefra.

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer


Dengan latar belakang itu, Nefra sangat berterima kasih kepada MNC Group yang telah memberikan kesempatan bagi personelnya untuk mengikuti pelatihan singkat tentang jurnalistik.

“Seperti tadi disampaikan Pak Syafril Nasution (Direktur Corsec MNC Group), MNC memiliki tekad yang sama dengan TNI AD, yaitu membantu masyarakat, khususnya penyediaan informasi yang akurat dan kredibel, di antaranya melalui penyiapan sumber daya kita agar memiliki kemampuan dan pemahaman yang sama dengan mitra media,” jelasnya.

Di tempat yang sama, saat membuka pelatihan singkat para jurnalis militer TNI AD di MNC Group, Syafril Nasution mengatakan, pihaknya memiliki kesamaan visi dengan Dispenad dalam membantu masyarakat. (Baca juga: Dinas Penerangan TNI AD dan MNC Media Perkuat Kerja Sama )

“Dengan ada atau tidak adanya MOU, MNC Group akan bekerja sama dengan TNI AD, khususnya Penerangan Angkatan Darat dalam menyediakan informasi berita di berbagai jenis media bagi masyarakat,” kata Syafril.

Ia berharap kerja sama ini terus berlanjut dan berkesinambungan. “Kami bangga dan senang mendapatkan kepercayaan untuk membekali kemampuan personelnya,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)