Sandiaga Gandeng Kemkominfo Kembangkan Kawasan Pariwisata

loading...
Sandiaga Gandeng Kemkominfo Kembangkan Kawasan Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno berkolaborasi dengan Kemenkominfo untuk menghadirkan infrastruktur telekomunikasi di destinasi pariwisata super prioritas. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk menghadirkan infrastruktur telekomunikasi di destinasi-destinasi pariwisata khususnya di destinasi super prioritas.

(Baca juga: Kualitas Lulusan SMK Pariwisata Rendah, DPR Ingatkan Sandiaga Uno)

Kolaborasi itu dibahas dalam pertemuan antara Sandiaga dengan Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, pada Selasa (19/1/2021).

(Baca juga: Sandiaga Sebut Big Data Permudah Upaya Majukan Parekraf)



Dalam pertemuan itu, Sandiaga menekankan pentingnya jangkaun sinyal dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di masa depan. Ia mengatakan, infrastruktur telekomunikasi bukan lagi hal tambahan, melainkan telah menjadi infrastruktur utama khususnya di daerah wisata.

(Baca juga: Kualitas Lulusan SMK Pariwisata Dikeluhkan, DPR Ingatkan Sandiaga Uno)

"Di zaman sekarang ini hal pertama yang kita lakukan begitu sampai di destinasi wisata adalah menyalakan smartphone kita. Apa lagi media sosial semakin digemari. Oleh karena itu jangakauan sinyal sangat diperlukan," kata Sandiaga.



Ajakan kolaborasi untuk menghadirkan sinyal telekomunikasi di destinasi-destinasi pariwisata ini pun disambut baik oleh Menkominfo Johnny G. Plate yang berkomitmen dalam pembangunan infrasturktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Mudah-mudahan dengan kita segera menghadirkan jaringan di kawasan pariwisata dan ekonomi kreatif, kita bisa menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah menyumbang lebih dari 30 juta lapangan pekerjaan," ucap Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top