Salurkan Bantuan Banjir Kalsel, Sahroni Berharap Bencana Segera Berlalu

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Salurkan Bantuan Banjir Kalsel, Sahroni Berharap Bencana Segera Berlalu
Guna membantu meringankan beban warga terdampak, Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni turut menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di berbagai titik di Kalsel. Foto/SINDOnews/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Indonesia tengah dirundung bencana di berbagai daerah di Tanah Air, salah satunya bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi warga yang terdampak, baik secara fisik maupun materiil.

Guna membantu meringankan beban warga terdampak, Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni turut menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di berbagai titik di Kalsel. Bantuan ini disalurkan melalui “Ahmad Sahroni Center (ASC) Peduli” yang akan didistribusikan oleh DPW NasDem di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami dari ASC Peduli akan memberangkatkan paket bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Adapun bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan pada korban oleh kader Nasdem yang ada di sana,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Sahroni menjelaskan dalam bantuan yang dikirimkan kali ini, tim ASC Peduli memberangkatkan ribuan paket bantuan yang terdiri atas selimut, masker, baju, bantal, popok bayi, hingga makanan ringan. Di lokasi bencana, timnya juga telah berkordinasi untuk membelanjakan langsung kebutuhan pokok seperti beras, makanan bayi, hingga susu anak.

“Di sana, kami juga sudah berkordinasi dengan tim setempat untuk membelanjakan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras, telur, minyak, makanan bayi, dan lainnya. Karena tentunya yang di lapangan tahu betul apa yang paling dibutuhkan warga,” terang Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Lebih dari itu, politisi asal Tanjung Priok, Jakarta Utara ini berharap agar bantuan yang disalurkan oleh ASC Peduli dapat meringankan beban bereka yang menjadi korban bencana banjir.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan. Kita berdoa agar bencana ini segera berlalu dan kita semua diberi kekuatan untuk menghadapinya. Ini tak seberapa, tapi semoga membantu meringankan beban,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4559 seconds (0.1#10.140)