Lemkapi Yakin Uji Kelayakan Calon Kapolri Listyo Sigit di DPR Berjalan Mulus

Selasa, 19 Januari 2021 - 12:55 WIB
loading...
Lemkapi Yakin Uji Kelayakan Calon Kapolri Listyo Sigit di DPR Berjalan Mulus
Lemkapi memprediksi uji kelayakan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di DPR akan berlangsung mulus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memprediksi uji kelayakan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di DPR akan berlangsung mulus.

"Melihat sosok calon Kapolri yang sangat bersahaja, kami optomistis Pak Listyo Sigit mulus disetujui DPR menjadi Kapolri," ungkap Ketua Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Pakar hukum kopolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini melihat sosok calon Kapolri Listyo Sigit banyak diharapkan masyarakat pada masa Covid-19. Selain kinerjanya bagus dan komunikasinya dengan berbagai pihak juga sangat menyejukkan, Listyo beberapa hari terakhir juga aktif melakukan komunikasi dengan para mantan Kapolri, politisi, dan tokoh masyarakat serta ulama.

Situasi di internal Polri juga sangat kondusif setelah Presiden mengajukan nama Listyo Sigit. Seluruh jajaran Polri mendukung Listyo jadi Kapolri. Melihat cara Listyo berkomunikasi, Edi yakin prosesnya bakal mulus menjadi Kapolri. Kabareskrim Polri ini diyakini masyarakat bisa melakukan perubahan besar ditubuh Polri setelah nanti dilantik presiden.

Hasil penelitian Lemkapi dalam tiga bulan belakangan juga menunjukkan tingkat kepercayaan terhadap sosok Listyo Sigit sangat tinggi. Selain berkinerja bagus juga dinilai bersih dan tegas dalam penegakan hukum. "Kami yakin Pak Listyo Sigit akan bisa meningkatkan profesionalisme Polri dan bisa menjawab harapan masyarakat," pungkas mantan anggota Kompolnas ini.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)