Kapolri Idham Azis Minta Jajarannya Solid Dukung Listyo Sigit Prabowo

loading...
Kapolri Idham Azis Minta Jajarannya Solid Dukung Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Dok Sindonews
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis meminta jajarannya untuk ikut mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon penggantinya.

"Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku Pimpinan Tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan," kata Idham saat peresmian Gedung Humas, Kamis (14/12021).

(Baca Juga: Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Dinilai Sosok yang Mengayomi)

Seperti diketahui, Idham Azis akan pensiun pada Februari 2021 mendatang. Belum lama ini, Jokowi telah memilih Listyo Sigit sebagai calon Kapolri tunggal, dari lima nama calon yang direkomendasikan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).



Idham meminta para jajarannya meyakini keputusan Jokowi tentang suksesi kepemimpinan Polri tersebut, pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Keputusan tersebut kata dia merupakan hak prerogatif Jokowi.

(Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Diyakini Mampu Jalani Fit and Proper Test dengan Baik)

"Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan pekan depan sampai dengan pelantikan Bapak Kapolri Baru bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak menemui hambatan apapun," ungkap Idham.

(Baca Juga: Soal Transaksi Keuangan Listyo Sigit, Komisi III: Belum Ada yang Mencurigakan)

Jenderal bintang empat itu lalu mengutip sebuah pepatah, "Waktu tidak mengikuti jalan yang dibuat oleh manusia, tetapi manusialah yang berjalan dijalur yang dibuat oleh waktu," tandasnya.
(ymn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top