Pencarian Korban Sriwijaya Air Terus Dilanjutkan, Ratusan Penyelam Diterjunkan

Senin, 18 Januari 2021 - 17:07 WIB
loading...
Pencarian Korban Sriwijaya Air Terus Dilanjutkan, Ratusan Penyelam Diterjunkan
Badan Nasional Pencairan dan Pertolongan (Basarnas) terus melakukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, 9 Januari lalu. Foto/SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Pencairan dan Pertolongan (Basarnas) terus melakukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, 9 Januari lalu.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS mengatakan pada operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 hari ke-10, personel yang dikerahkan tidak berkurang.

"Unsur yang terlibat mungkin ada rekan-rekan kita yang potensi sudah kembali tapi ya potensi kita masih cukup banyak. Kapal laut tidak berkurang, Basarnas tak berkurang, kepolisian juga masih tetap, KPLP ya," ujar Rasman di Terminal 2 Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara, Senin (18/1/2021).

Untuk tim penyelam, Rasman menuturkan masih ada ratusan personel yang terlibat. Nantinya akan dibagi per sektor masing-masing saat melakukan penyelaman.

Rasman berharap di tengah cuaca yang kurang bersahabat, operasi SAR tetap berjalan dengan maksimal.

"Potensi-potensi juga yang ada di kapal-kapal khusunya kapal Basarnas juga masih bertahan jadi kurang lebih antara 300 ya penyelam kita akan turun ke lapangan mudah-mudahan cuacanya mendukung," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)