Tito Karnavian Yakin Komjen Listyo Sigit Sangat Siap Jadi Kapolri

Senin, 18 Januari 2021 - 15:50 WIB
loading...
Tito Karnavian Yakin Komjen Listyo Sigit Sangat Siap Jadi Kapolri
Calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto/dok Polri
A A A
JAKARTA - Mantan Kapolri yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Purn Tito Karnavian memuji prestasi calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Pertama, saya ucapkan selamat kepada Pak Sigit yang dipilih menjadi calon tunggal Kapolri. Beliau, selama saya menjadi Kapolri ada dua jabatan strategis yang dilaksanakan. Pertama adalah Kapolda Banten dan kedua adalah Kadiv Propam," kata Tito kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Tito menceritakan, pada saat Listyo menjabat Kapolda Banten selama 2 tahun. Situasi Banten, Listyo terlihat tenang (cool) dan kinerjanya sangat baik selama di Polda Banten.

Kemudian saat menjabat kepala Divisi Profesi dan Pengaanan (Kadiv Propam), Listyo sangat membantunya sebagai Kapolri, terutama dalam mengawasi kinerja anggota.

Tito juga memuji Listyo Sigit dalam jabatannya sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri

"Saya merasa bahwa Pak Sigit meskipun berusia muda tapi matang. Sudah cukup matang di pengalaman di kewilayahan, di teritorial, pengalaman di staf yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang serse, Kabareskrim. Jabatan yang sangat strategis di Polri," tutur Tito.Baca juga: Bahas Uji Kelayakan Calon Kapolri, DPR, Mahfud MD dan Kompolnas Rapat Tertutup

Tito juga mengatakan, Listyo Sigit memiliki kemampuan merangkul semua pihak, baik senior maupun junior, serta mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik.

"Tetapi juga saya sangat paham Pak Sigit sangat tegas, beliau sangat tegas. Saya berpandangan Pak Sigit sudah sangat siap jadi Kapolri dan saya doakan semoga prosesnya lancar, dan saya doakan bisa mengemban amanah ini dengan baik," harap Tito.

Mengenai usia Sigit yang masih muda, Tito menuturkan dirinya juga berusia 51 tahun saat menjabat Kapolri.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)