Iuran BPJS Naik, Andre Rosiade Minta Pemerintah Tak Tambah Beban Rakyat

Jum'at, 15 Mei 2020 - 14:32 WIB
loading...
Iuran BPJS Naik, Andre Rosiade Minta Pemerintah Tak Tambah Beban Rakyat
Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade mengkritisi keputusan pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade mengkritisi keputusan pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Menurutnya, kebijakan itu tidak tepat dan membebani rakyat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi lantaran penyebaran virus Corona tak kunjung reda.

Anggota Komisi VI DPR ini pun menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan mengabaikan putusan Mahkamah Agung (MA) yang sebelumnya telah membatalkan rencana kenaikan iuran BPJS dalam Perpres No.75/2019. (Baca juga: Empat Alasan Perpres Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Harus Dicabut)

Andre menilai, pemerintah kurang peka terhadap persoalan yang dihadapi negara belakangan ini. "Rakyat lagi susah. Kenapa iuran BPJS dinaikkan? Pemerintah kurang peka," kata Andre di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Lebih jauh Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat ini menyarankan, agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat jajaran direksi BPJS Kesehatan yang dinilainya inkompeten.

"Saran saya Pak Jokowi. Tolong Pecat Direksi BPJS kesehatan yang inkompeten, kita tahu dalam praktiknya banyak fraud terjadi di lapangan dan tingkat kolektibilitas yang rendah," ucap Andre

"Jangan tiba-tiba meminta kenaikan iuran, apalagi di saat rakyat sedang susah. Tolong jangan bikin kebijakan yang membuat rakyat semakin susah," tegasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)