Ini Target Dosis Vaksinasi Pemerintah dari Bulan Januari hingga Juni

Jum'at, 15 Januari 2021 - 21:40 WIB
loading...
Ini Target Dosis Vaksinasi Pemerintah dari Bulan Januari hingga Juni
Presiden Jokowi mengatakan tanggal 13 Januari lalu pemerintah telah memulai program vaksinasi COVID-19. Dimana Jokowi dan beberapa perwakilan masyarakat untuk dosis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan tanggal 13 Januari lalu pemerintah telah memulai program vaksinasi COVID-19 . Dimana Jokowi dan beberapa perwakilan masyarakat untuk dosis.

“Kemarin tanggal 14 vaksinasi perdana di 26 provinsi. Dan hari ini 15 Januari di 8 provinsi. Terus akan diteruskan ke seluruh kabupaten/kota. Dan saya juga telah memerintahkan agar proses vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2021 ini,” ujarnya dalam pertemuan Tahunan Industri keuangan 2021 Jasa Keuangan, Jumat (15/1/2021). Baca juga: Minta Semua Pihak Optimis, Jokowi: Vaksinasi Adalah Game Changer

Jokowi mengatakan telah mengamankan 426 juta dosis vaksin. Dimana vaksin ini berasal dari empat perusahan dan negara yang berbeda. Dia juga membeberkan soal target dosis vaksinasi dari bulan Januari hingga Juni.

“Di Januari kurang lebih bisa berubah lebih banyak. Di Januari 3 juta. Di Februari 4,7 juta. Di Maret 8,5 juta. April 16,6 juta. Mei 24,9 juta. Juni 34,9 juta. Itu di dalam perencanaan yang telah kita buat. Meskipun bisa berubah lebih banyak lagi. Kita harapkan,” ungkapnya.

Jokowi berharap dengan adanya vaksinasi maka herd immunity dapat tercapai. Dengan begitu kegiatan perekonomian dapat pulih kembali.

“Dan dengan vaksinasi massal ini kita berharap akan muncul herd immunity, kekebalan komunal. Sehingga risiko penyebaran covid akan berhenti dan kegiatan perekonomian akan sepenuhnya pulih kembali,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)