Viral, Proses Evakuasi Ulama Kharismatik di Kalsel dari Terjangan Banjir

Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:06 WIB
loading...
Viral, Proses Evakuasi Ulama Kharismatik di Kalsel dari Terjangan Banjir
JAKARTA - Video proses evakuasi Tuan Guru Bakhiet atau KH Muhammad Bakhiet, ulama kharismatik dan populer di wilayah Kalimantan dari terjangan banjir viral di medsos. Foto/instagram
A A A
JAKARTA - Video proses evakuasi Tuan Guru Bakhiet atau KH Muhammad Bakhiet, ulama kharismatik dan populer di wilayah Kalimantan dari terjangan banjir viral di media sosial (medsos).

Video tersebut diunggah Staf Khusus Presiden Joko Widodo Aminuddin Maruf di akun Instagram @aminuddin.maruf. "Proses Evakuasi Tuan Guru Bakhit, Barabai, Kalsel. Ya Allah selamatkan para Ulama kami dan seluruh masyarakat," cuitnya, dikutip Jumat (15/1/2021).

Dalam video tersebut, terlihat Tuan Guru Bakhiet dievakuasi dengan perahu karet milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Mengenakan baju dan peci warna putih, sang ulama ditarik melintasi genangan banjir oleh sekelompok warga. Sementara rumah-rumah penduduk dan fasilitas umum seperti sekolah terendam banjir setinggi dada orang dewasa.

"Stay strong, Warga Banua dan Warga Mamuju yang tadi malam juga dilanda gempa," cuit Aminuddin Maruf.

Dalam kolom komentar, warganet ramai-ramai mendoakan sang ulama. Seperti akun @aifarhahzakiah yang mencuit, "Yaa Alloh.. semoga dimudahkan. Aamiin..."

Namun adapula yang mengabarkan kondisi serupa di daerah lain dan meminta bantuan logistik. Seperti aku @sembilan_empat_id yang mencuit, "Daerah kami masih terisolir bang, listrik udah padam dua hari, mohon segera kirim bantuan Logistik dan obat obatan,Lokasi Barabai HST Kalimantan Selatan."
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)