Bencana Alam di Majene dan Sumedang Telan Korban, Jokowi Sampaikan Duka Cita

Jum'at, 15 Januari 2021 - 14:30 WIB
loading...
Bencana Alam di Majene dan Sumedang Telan Korban, Jokowi Sampaikan Duka Cita
Presiden Jokowi menyampaikan duka cita atas terjadinya bencana alam gempa bumi yang menyebabkan adanya korban meninggal dunia di Majene Sulawesi Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan duka cita atas terjadinya bencana alam gempa bumi yang menyebabkan adanya korban meninggal dunia di Majene Sulawesi Barat. Seperti diketahui bencana gempa bumi terjadi dini hari tadi dengan kekuatan 6,2 magnitudo.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas korban yang meninggal dunia,” ujarnya, Jumat (15/1/2021). Baca juga: Jokowi Instruksikan Kepala BNPB dan Mensos Tinjau Gempa Bumi di Majene

Dia meminta jajarannya untuk segera mempercepat penanganan dampak gempa bumi. Selain itu dia juga meminta agar masyarakat tetap tenang.

“Saya juga minta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh petugas di lapangan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan duka cita atas korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

“Dalam kesempatan siang hari ini saya juga ingin menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas korban meninggal dunia di Sumedang Jawa Barat,” tuturnya.



Dia juga telah memerintahkan jajaran di Kabupaten Sumedang segera melakukan relokasi warga terdampak bencana longsor. Baca juga: BMKG Paparkan Sejarah Gempa Dahsyat di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat

“Terakhir, saya mengimbau agar kita semuanya untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem baik berupa hujan lebat dan yang lainnya dan selalu memperhatikan peringatan dini mengenai cuaca dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika),” pungkasnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (11.210#12.26)