Istana: Mas Raffi Harus Lebih Disiplin Lagi Jalankan Protokol Kesehatan

loading...
Istana: Mas Raffi Harus Lebih Disiplin Lagi Jalankan Protokol Kesehatan
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan telah memberikan teguran kepada Raffi Ahmad karena dianggap melanggar protokol kesehatan saat menghadiri sebuah acara di Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pascapelanggaran protokol kesehatan Covid-19 oleh Raffi Ahmad setelah divaksin, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan langsung berkomunikasi dengan Tim Komunikasi Penanganan Covid.

Dia mengatakan teguran sudah disampaikan oleh Tim Komunikasi tersebut.“Setelah kejadian tentunya kami berkomunikasi dengan tim komunikasi Covid-19. dr Wiku dan kawan-kawan sudah menegur Raffi untuk memperbaiki,” katanya, Selasa (14/1/2021). (Baca juga: Polisi Selidiki Kerumunan di Acara yang Dihadiri Raffi Ahmad dan Sejumlah Artis)

Baca juga: Sadis, Anggota Ombudsman Usul Penumpang Anti Masker Dilarang Naik Pesawat Selamanya

Dia pun meminta agar Raffi Ahmad lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Sehingga dengan begitu dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Tadi saya sampaikan harus lebih ditingkatkan lagi disiplin protokol kesehatan bagi yang sudah disuntik. Mas Raffi ya harus lebih disiplin lagi sehingga bisa menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa oh saya sudah disuntik saya tetap pakai masker, saya tetap pakai face shield dan saya tetap jaga jarak,” tuturnya. (Baca juga: Warganet Geram Raffi, Ahok, dan Sejumlah Artis Rayakan Pesta Ulang Tahun Ricardo Gelael)



Sebelumnya Raffi Ahmad kedapatan berfoto tanpa jaga jarak dan menggunakan masker. Raffi pun telah mengunggah klarifikasi atas kejadian tersebut. Dia menyebut tempat yang dikunjunginya bukanlah tempat umum dan telah menjalankan protokol kesehatan. Dia mengaku membuka masker saat hendak makan yang kemudian ada yang mengajaknya berfoto. (Baca juga: dr Tirta: Istana Anggap Serius Kasus Raffi, Apalagi Ada Ahok)

"Tapi apa pun itu, saya juga minta maaf kejadian ini jadi heboh. Sekali lagi pun saya mengingatkan juga untuk kalian, untuk semuanya, untuk saya juga untuk tetap menaati protokol kesehatan 3M. Dan saya juga tidak ingin mengecewakan banyak hal. Apalagi kemarin saya juga alhamdulillah sekali beruntung banget mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama. Maka dari itu permintaan maaf saya untuk seluruh masyarakat Indonesia, untuk Pak Presiden, untuk semuanya yang sudah kemarin mempercayai saya, saya minta maaf," ujarnya dikutip dari akun instagramnya.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top