iNews Room Live di iNews dan RCTI+ Kamis Pukul 18.00: Selamat Jalan Syekh Ali Jaber

Kamis, 14 Januari 2021 - 16:32 WIB
loading...
iNews Room Live di iNews dan RCTI+ Kamis Pukul 18.00: Selamat Jalan Syekh Ali Jaber
Langit Jakarta mendung, mengiringi kepergian Syekh Ali Jaber. Syekh Ali tutup usia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, setelah dirawat karena terpapar Corona. Foto/iNews TV
A A A
JAKARTA - Langit Jakarta mendung, mengiringi kepergian Syekh Ali Jaber . Syekh Ali tutup usia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, setelah dirawat karena terpapar Corona. Sebenarnya, awal pekan ini, pihak rumah sakit menyatakan Syekh Ali sudah negatif Covid-19 tapi tidak membolehkan pulang karena kesehatannya belum benar-benar pulih.

Kepergian Syekh Ali, yang baru berusia 44 tahun, mendatangkan duka hingga pelosok negeri. Ia dikenal ulama rendah hati, dan semangat mencetak anak-anak Indonesia menjadi hafiz atau penghafal Alquran. Karena dedikasinya itu, tahun 2012, pemerintah memberinya status kewarganegaraan Indonesia.

Salah satu kerabat, Abu Raras, menyampaikan Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam keadaan tersenyum. "Wallahi (demi Allah), dalam wafatnya Syekh Ali Jaber tersenyum sangat indah, ahlul jannah," jelas Abu Raras, Kamis (14/1/2021).

Syekh Ali, lahir di Tanah Suci Madinah tapi keluarga memakamkannya di tanah Indonesia, ini sesuai wasiat beliau. Abu Raras juga mengonfirmasi bahwa Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pesantren Daarul Quran (DAQU).

Bersama host Latief Siregar, akan mengangkat sosok ulama penghafal Alquran ini, bersama mereka yang dekat dengan almarhum di program "iNews Room", mulai pukul 18:00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)