Syekh Ali Jaber Wafat, JK: Kita Telah Kehilangan Ulama Berdedikasi Tinggi

loading...
Syekh Ali Jaber Wafat, JK: Kita Telah Kehilangan Ulama Berdedikasi Tinggi
Mantan Wakil Presiden (Wapres) yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya ulama ternama Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya ulama ternama Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber. Seperti diketahui Syekh Ali Jaber meninggal pada hari ini Kamis (14/1/2021) di RS Yarsi Jakarta setelah dirawat sejak akhir Desember 2020.

Menurut JK kepergian Syekh Ali Jaber merupakan kehilangan besar bagi umat Islam di Indonesia mengingat almarhum semasa hidupnya memiliki dedikasi yang cukup tinggi. “Tentunya kita semua berduka cita atas wafatnya ulama besar dan ternama, Syekh Ali Jaber. Kepergiannya merupakan suatu kehilangan yang besar bagi umat Islam di Indonesia,” kata JK dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (14/1/2021). (Baca juga: Keluarga Pastikan Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran, Tangerang)

Dalam berdakwah di berbagai masjid, Syekh Ali Jaber menyampaikan dakwah secara teduh dan sejuk. “Almarhum telah berdakwah dari masjid ke masjid di seluruh Indonesia,” ujarnya. (Baca juga: Sampaikan Duka Mendalam, Netizen: Terima Kasih Hary Tanoesoedibjo Tampilkan Sosok Syekh Ali Jaber di RCTI)

Dengan aksen dan bahasa Indonesia yang baik, wajah Syekh Ali Jaber, yang bersahaja sangat akrab dengan pemirsa Indonesia yang rutin mengisi acara acara religius di televisi nasional. Dakwah dan pesan pesan kebaikannya kerap kali viral di sosial media, sehingga sosoknya begitu dekat dengan umat.



(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top