Panglima TNI Tinjau Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Minggu, 10 Januari 2021 - 08:56 WIB
loading...
Panglima TNI Tinjau Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air
Menggunakan KRI John Lie 358, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021) pagi ini. Foto/iNews.id/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021) pagi ini. Dalam kesempatan ini, Panglima TNI menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) John Lie 358.

Berdasarkan pantauan MNC News Portal, KRI John Lie 358 berangkat dari Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta pukul 07.42 WIB. Sebelum berangkat, petugas dari KRI ini terlebih dahulu menggelar apel jelang keberangkatan.

Seusai menggelar apel, rombongan Panglima TNI pun langsung naik ke tempat apel tersebut. Kemudian, komandan KRI John Lie ini melaporkan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, yang ikut meninjau ke lokasi bersama Panglima, bahwa kapal tersebut siap membawa rombongan menuju lokasi tujuan.

"Lapor, KRI John Lie 358 siap untuk diberangkatkan," kata komandan upacara di atas kapal KRI tersebut.
Panglima TNI Tinjau Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

"Laksanakan," perintah Menhub kepada komandan KRI.

Tak hanya Panglima dan Menhub, dalam tinjauan kali ini turut hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Pol. Dudung Abdurachman. Para pimpinan lembaga tersebut juga didampingi dengan pejabat tinggi lembaga nya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengerahkan armada udara dan laut mencari pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. Pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak terakhir di Kepulauan Seribu.

Hadi mengatakan TNI siap membantu tim SAR mencari korban penumpang pesawat tersebut. "Satuan Angkatan Laut terdekat ada di Tanjung Pasir di Tangerang di pesisir utara Teluk Jakarta. Pesawat TNI AU ada di Lanud Halim Perdana Kusuma. Demikian juga potensi SAR lainnya dari TNI disiagakan untuk membantu,” kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Sabtu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)