Kapolri Idham Azis Naikkan Pangkat 44.884 Personel Polri

Rabu, 06 Januari 2021 - 18:11 WIB
loading...
Kapolri Idham Azis Naikkan Pangkat 44.884 Personel Polri
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Di masa akhir jabatannya, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memberikan hadiah kenaikan pangkat kepada 44.884 personel Polri. Mereka yang menerima pangkat setingkat lebih tinggi ini berasal dari satuan kerja (satker) Mabes Polri dan Polda jajaran.

"Yang dinaikan pangkatnya sebanyak 44.884 personel dari Satker Mabes Polri dan Polda jajaran," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Rabu (6/1/2021).

(Baca Juga: Ratusan Anggotanya Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolrestabes yang Harus Dijalankan)

Dalam kenaikan pangkat itu, Polri membagi dua kategori yakni Abdi dan Reguler. Abdi adalah kenaikan pangkat pengabdian atau penghargaan tiga bulan sebelum memasuki masa pensiun. "Kalau reguler kenaikan pangkat biasa," ujar Jenderal bintang dua itu.

Adapun rincian kenaikan pangkat dari unsur Bintara dari satker Mabes Polri sebanyak 640 personel. Kenaikkan pangkat itu mencakup Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu. Sementara dari Polda jajaran ada 40.755. Rinciannya mulai dari Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu.

(Baca Juga: Kapolri Naikkan Pangkat 46 Perwira Tinggi Polri, Ini Daftar Namanya)

Untuk Tamtama, dari satker Mabes Polri ada 1.106 personel dengan rincian Bharatu, Bharaka, Abripda, Abriptu dan Abrip. Sementara Polda jajaran ada 2.383 personel.

Argo berharap, seluruh personel yang dinaikan pangkatnya dapat menjalankan tugasnya sebagai prajurit Bhayangkara yang baik, profesional dan lebih maksimal dalam melindungi serta mengayomi masyarakat. "Kapolri berpesan agar seluruh personel mampu meningkatkan dan mempertahankan kinerjanya yang sudah baik selama ini," tutup Argo.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3606 seconds (0.1#10.140)