iNews Room Live di iNews dan RCTI+ Rabu Pukul 18.00: Gaduh Risma Blusukan

Rabu, 06 Januari 2021 - 17:30 WIB
loading...
iNews Room Live di iNews dan RCTI+ Rabu Pukul 18.00: Gaduh Risma Blusukan
Setelah dilantik jadi Mensos, Tri Rismaharini menghentak publik. Ia blusukan mulai dari lingkungan kumuh seperti kolong jembatan, sampai kawasan elit tempat gedung megah berdiri. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Setelah dilantik jadi Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini (Risma) menghentak publik. Risma blusukan mulai dari lingkungan kumuh seperti kolong jembatan, sampai kawasan elit tempat gedung megah berdiri.

Tapi Risma menuai bada karena blusukannya hanya di DKI Jakarta saja. Banyak yang keberatan lantaran menilai sejatinya Mensos harus mengurus seantero nusantara. (Baca juga: Risma Blusukan Temui Tunawisma Ibu Kota, PDIP: Hal Baik yang Patut Ditiru)

Latar belakang Risma sebagai politisi PDI Perjuangan melahirkan spekulasi, langkah kakinya saat blusukan sarat manuver politik. Ia dianggap sedang memainkan strategi demi maju jadi calon Gubernur DKI.

Karena isunya jadi politik, Risma juga panen dukungan, terutama dari kalangan yang kurang 'sreg' dengan gaya Gubernur DKI saat ini, Anies Baswedan. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bahkan membela Risma yang aktif blusukan di DKI Jakarta setelah dilantik menjadi Mensos. (Baca juga: Sindir Mensos Risma yang Blusukan di Jakarta, Warganet: Waduk Rio-Rio Lagi Dikerjain Biar Cantik, Jangan Taruh Tunawisma Dulu)

Menurut Hasto, Risma melakukan blusukan bukan hanya di Jakarta tetapi juga di daerah lain. Akhir tahun lalu, ujar dia, Risma sempat berkunjung ke Ponorogo, Jawa Timur untuk bertemu penyandang disabilitas.

"Apa yang dilakukan Bu Risma justru menunjukkan beginilah sosok pemimpin yang terus bergerak dan berdedikasi bagi kepentingan rakyat itu, karena rakyat sebagai sumber legitimasi dan legalitas dari kepemimpinan itu," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa (5/1/2021).

"Gaduh Blusukan Risma", tak kalah menarik perhatian publik dengan artis Bunga Citra Lestari, yang melakukan swab test kepada temannya sendiri tanpa bantuan tenaga medis. Banyak ahli menganggap, swab test tanpa bantuan tenaga medis berbahaya.

Isu-isu ini akan diangkat di "iNews Room" episode Rabu, 6 Januari 2021, bersama host Latief Siregar secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)