Gelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, Menag: Mari Kita Ketuk Pintu Langit

Kamis, 14 Mei 2020 - 16:50 WIB
loading...
Gelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, Menag: Mari Kita Ketuk Pintu Langit
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengajak semua umat beragama berdoa mengetuk pintu langit agar Indonesiai terbebas dari pandemi Corona. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang dilakukan secara virtual, Kamis (14/5/2020). (Baca juga: Presiden Ajak Masyarakat Panjatkan Doa dan Tetap Optimistis Hadapi Corona)

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan, selama ini serangkaian upaya lahir seperti penanganan pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan keamanan telah ditempuh pemerintah untuk menghadapi pandemi Corona. Serangkaian doa masing-masing umat beragama maupun secara nasional pun telah dipanjatkan. Namun upaya dan doa tersebut tidak boleh dikendurkan. "Mari kita bersama mengetuk pintu langit untuk kemanusiaan, khususnya agar Tuhan berkenan mencabut ujian dan cobaan yang bernama COVID-19," kata Menag. (Baca juga: Update Corona 14 Mei: 16.006 Positif, 3.518 Sembuh, dan 1.043 Meninggal)

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Doa Sedunia ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres KH Ma'ruf Amin, Menag Fachrul Razi, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo.

Hadir juga memberikan pencerahan keagamaan sekaligus memimpin doa, enam tokoh agama. Mereka adalah, tokoh agama Khonghucu Budi Tanuwibowo. Tokoh agama Buddha, Sri Pannyavaro Mahathera, tokoh agama Hindu Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, tokoh agama Katolik Ignatius Kardinal Suharyo, tokoh agama Kristen Pendeta Ronny Mandang dan Tokoh Agama Islam Quraish Shihab.

Acara yang disiarkan secara langsung oleh TVRI, RRI, dan media nasional lainnya juga diisi pembacaan puisi religi oleh Pimpinan Lembaga Negara (MPR, DPR, DPD) dan para Menteri Koordinator Kabinet Indonesia Maju.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)