Heboh Pernikahan Virtual, Gus Dur Ternyata Nikahi Sinta Nuriyah Jarak Jauh

Jum'at, 01 Januari 2021 - 14:52 WIB
loading...
A A A
Namun jawaban seseorang itu jelas. "Jangan mencari-cari lagi, yang sekarang ini ( Gus Dur ) akan menjadi teman hidup Anda." Akhirnya Sinta memutuskan menerima Gus Dur sebagai teman hidupnya. Pada pertengahan 1966, Gus Dur meminangnya, dan keduanya bertunangan.

Dua tahun kemudian, 1968, Gus Dur akhirnya menikahi Sinta. Uniknya, dalam pernikahan tersebut Gus Dur tidak ada di lokasi yang sama dengan Sinta melalu perantara kakeknya, Kiai Bisri Syansuri yang berusia 81 tahun, karena dia masih berada di Kairo waktu itu. Sontak hal tersebut membuat heboh masyarakat karena mengira Sinta menikah dengan kakek Gus Dur.

Merasa belum sepenuhnya menikah, akhirnya keduanya sepakat menikah lagi setelah sama-sama lulus kuliah Resepsi pernikahan Gus Dur dengan Sinta Nuriah dilakukan sepulangnya menimba ilmu dari Timur Tengah dan Eropa pada 4 Mei 1971.

Dalam sebuah cerita, Gus Dur juga pernah ditanya apakah boleh akad nikah dilakukan melalui Yahoo Messenger, satu teknologi chat yang terkenal awal-awal tahun 2000? Gus Dur menjawab: Boleh saja, asal bercintanya jarak jauh juga.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)