Sandiaga Uno Tegaskan Pemerintah Perhatikan Pelaku Parekraf

Kamis, 31 Desember 2020 - 21:03 WIB
loading...
Sandiaga Uno Tegaskan Pemerintah Perhatikan Pelaku Parekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sangat serius membantu pelaku ekonomi kreatif yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

(Baca juga: Perdana ke Danau Toba, Sandiaga Uno Gunakan Teknologi untuk Pikat Wisatawan)

Hal itu dilakukan agar para pelaku ekonomi kreatif yang sangat bergantung dengan pariwisata di Tanah Air bisa tetap bertahan. "Kita all out di sektor pariwisata ekonomi kreatif ini untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif di masa-masa yang sangat sulit," kata Sandiaga melalui keterangan persnya, Kamis (31/12/2020).

(Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Peluang Bisnis E-Sports Bisa Pulihkan Ekonomi)

Menurut mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu, pagebluk yang melanda tak jadi belah untuk berpaling dari pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Pemerintah akan harus terus berikan perhatian yang baik untuk para pelaku ekonomi kreatif.

Pasalnya, banyak sekali lapangan pekerjaan yang harus tetap dipertahankan dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. "Kita harus tetap berpihak kepada rakyat," ucap Sandiaga.

Dia menegaskan, dalam membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif ndi Indonesia, tidak ada sedikitpun menuangkan visi pribadinya. Yang ada hanyalah visi Preisden Joko Widodo (Jokowi). Seluruh program Kemenparekraf mendukung terwujudnya visi presiden tersebut.

Kegiatan-kegiatan penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan, baik kewirausahaan sosial maupun bisnis akan masuk dalam pilar kolaborasi. Kolaborasi yang dimaksud yakni dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Kita inginkan sektor pariwisata ini bisa pulih dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Ujungnya bisa membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5148 seconds (0.1#10.140)