Wapres Ajak Berdoa Semoga Tahun 2021 Pandemi Bisa Diatasi

Kamis, 31 Desember 2020 - 15:40 WIB
loading...
Wapres Ajak Berdoa Semoga Tahun 2021 Pandemi Bisa Diatasi
Wapres Maruf Amin mengajak semua elemen bangsa untuk berdoa agar pandemi Covid-19 berlalu di tahun 2021. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jika biasanya identik dengan selebrasi, pergantian tahun ini berbeda. Penyebabnya tidak lain karena saat ini seluruh negara di dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19 .

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengatakan bahwa hendaknya momen pergantian tahun kali ini hendaknya dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur, bersyukur, dan berdoa.

“Tafakur untuk berintrospeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa. Dan berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, agar harapan dan rencana langkah ke depan dapat memberikan hasil, manfaat dan maslahat yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” katanya dikutip dari pers rilis Setwapres, Kamis (31/12/2020).

(Baca: Dilarang Rayakan Tahun Baru 2021, Warganet Ramai Ramai Tuliskan "Bakar")

Ma'ruf Amin mengatakan, tahun 2021 masih banyak tantangan yang dihadapi. Dia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menguatkan niat dan semangat untuk bekerja serta berkarya lebih baik

“Mari kita kuatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan. Dengan keyakinan bahwa segala rintangan akan berhasil kita atasi dengan baik melalui kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang lebih erat antar semua elemen masyarakat dan bangsa,” tuturnya.

Dia juga kembali mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan dapat terus dilaksanakan. Selain itu dia meminta agar program vaksinasi covid-19 dapat terus didukung untuk menghentikan rantai penyebaran covid-19.

“Tetap terapkan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19,”ujarnya.

(Baca: Tahun 2021, KPK Fokus Awasi Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi)

Maruf berharap pada tahun 2021 pandemi covid dapat segera diatasi. Sehingga kondisi sosial ekonomi masyarakat dapat segera pulih.

“Semoga dalam tahun 2021 pandemi covid-19 ini dapat segera kita atasi. Sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih dan bangsa Indonesia mampu bangkit kembali untuk mewujudkan cita-cita meraih kesejahteraan, kemandirian, keadilan, dan kemajuan,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)