AHY Dirikan Komunitas Overlanding Indonesia Bagi Pecinta Jelajah Nusantara

Kamis, 31 Desember 2020 - 13:49 WIB
loading...
AHY Dirikan Komunitas Overlanding Indonesia Bagi Pecinta Jelajah Nusantara
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendirikan komunitas Overlanding Indonesia bagi pecinta jelajah Nusantara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendirikan komunitas Overlanding Indonesia. Komunitas yang didirikan pada Rabu 30 Desember 2020 ini, untuk mewadahi orang-orang yang gemar menjelajahi Nusantara untuk lebih mengenal dan mencintai alam serta masyarakat Indonesia yang budayanya beranekaragam.

“Tujuan komunitas ini untuk menjalin dan mengikat tali persaudaraan sesama warga bangsa, sekaligus merawat keberagaman Indonesia. Salah satu aktivitas yang khas dari kami adalah safari nusantara menggunakan kendaraan darat,” kata AHY (31/12), (Baca juga: Prabowo-Sandi Memilih Jadi Anak Buah Jokowi, AHY Harus Ambil Simbol Oposisi)

AHY mengaku terinspirasi oleh keanekaragaman alam dan budaya di setiap tempat yang kunjunginya. Sampai akhir 2020 ini, AHY mengaku sudah mengunjungi 34 provinsi dan lebih dari separuh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Mulai dari jalur udara, laut dan darat yang sudah pasti lebih sering ditempuh dengan jip double cabin favoritnya. “Lewat Overlanding ini Saya ingin berbagi pengalaman dan cerita betapa indah dan besarnya Indonesia,” kata AHY. (Baca juga: Prabowo-Sandi Jadi Anak Buah Jokowi, AHY Diuntungkan di Pilpres 2024)

Sebagai pendiri komunitas Overlanding Indonesia ini, AHY menunjuk Renville Antonio, penggemar otomotif dari Surabaya sebagai Ketua Umum. Secara bertahap, Overlanding akan dikembangkan untuk punya cabang-cabang di semua provinsi dan berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Komunitas ini tidak hanya bagi para pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjelajahi Nusantara, tetapi juga bagi para fotografer, traveller, camper, pehobi komunikasi radio, pencinta kuliner, serta pencinta alam dan lingkungan.
“Mereka yang kebetulan tidak punya mobil tapi ingin keliling Nusantara, bisa mencari tumpangan pada anggota yang punya mobil dan bisa memberi tumpangan. Jadi ada aspek kebersamaan dan gotong royong di sini,” kata AHY.

AHY menegaskan, komunitas ini independen, non-partisan. Tak terkait dengan politik apa pun. Menurutnya, di komunitas ini semua kalangan bisa bergabung dan rehat sejenak dari hingar bingar politik. "Komunitas ini tidak mengenal perbedaan identitas. Siapapun, mencintai dan bertekad menjaga Indonesia, akan kami sambut hangat,” ujar AHY.

Selain itu, untuk lebih menghargai kekayaan alam dan budaya Indonesia, komunitas Overlanding Indonesia juga akan menyalurkan bantuan kemanusiaan pada kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia. "Ayo jelajahi Indonesia, karena orang yang tidak pernah keliling negerinya, pasti tidak akan tahu betapa kaya, beranekaragam, indah dan besarnya Indonesia. Jangan lupa tetap rawat keberagamannya," pungkas AHY.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)