Parodi Lagu Indonesia Raya, KBRI: Percayakan kepada Polisi Malaysia

Rabu, 30 Desember 2020 - 09:47 WIB
loading...
Parodi Lagu Indonesia Raya, KBRI: Percayakan kepada Polisi Malaysia
KBRI Kuala Lumpur mengaku telah berkoordinasi dengan PDRM untuk mengusut pelaku pembuatan video parodi Indonesia Raya tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia diminta untuk mempercayakan kasus video viral parodi lagu Indonesia Raya yang diduga kuat diunggah oleh warga Malaysia kepada Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Saat ini PDRM masih melakukan investigasi kasus tersebut.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur mengaku telah berkoordinasi dengan PDRM untuk mengusut pelaku pembuatan video parodi Indonesia Raya tersebut. "Saat ini pihak Polisi Diraja Malaysia masih melakukan penelusuran terhadap penanganan masalah ini," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar saat dihubungi iNews.id melalui pesan singkat, Rabu (30/12/2020). (Baca juga: Fraksi PKS Minta RI dan Malaysia Sikapi Serius Parodi Lagu Indonesia Raya)

Yoshi meminta kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan kepercayaan terhadap PDRM untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut. Malaysia memiliki ketentuan sendiri dalam menegakkan hukum. "Proses hukumnya tentunya kita percayakan kepada pihak PDRM yang sedang menangani kasus ini sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku," bebernya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)