JK Ungkap Indonesia Lebih Aman daripada Negara Islam Lain

Minggu, 27 Desember 2020 - 22:10 WIB
loading...
JK Ungkap Indonesia Lebih Aman daripada Negara Islam Lain
Wapres JK yang juga Ketua Umum DMI melaksanakakan salat Jumat bersama Presiden Republik Islam Afghanistan Ashraf Ghani di Masjid ARG Palace, Kompleks Istana Kepresidenan Afghanistan, Kabul, Jumat (25/12/2020). FOTO/Staf JK/Ade Danhur
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Indonesia ke-10, Muhammad Jusuf Kalla (JK) mengatakan, dari sisi keagamaan, Indonesia jauh lebih aman dibanding negara Islam lainnya. Hal itu diketahui setelah JK mengunjungi negara Afganistan .

"Dari sisi keagamaan, alhamdulillah kita jauh lebih aman. Saya semalam kembali dari Afganistan, saya lihat bagaimana kehidupan mereka kantor dikasih pilar beton di depannya biar gak kena bom begitu, juga orang-orang khawatir kapan bom lagi," kata JK dalam diskusi bertajuk Masalah Strategis Kebangsaan dan Solusinya secara virtual, Minggu (27/12/2020).

Ia berharap masyarakat harus menjaga agar tidak terjadi konflik- konflik yang dapat menimbulkan masalah lainnya. "Kita Alhamdulillah terbebas dari hal itu, tapi kita harus menjaga supaya hal itu tidak terjadi, jangan konflik-konflik sosial terjadi, sehingga menimbulkan masalah-masalah dan sosial seperti itu, itu yang terjadi di banyak negara," ungkapnya. ( )

Masyarakat muslim Indonesia juga patut bersyukur dibandingkan masyarakat muslim di negara lainnya yang memiliki masalah berat baik. Termasuk di dalamnya masalah politik hingga keamanan.

"Dan kita juga sebenarnya beruntung dibandingkan negara Islam lainnya, mulai dari Irak, Syiria, Libia, Yaman, Nigeria atau Iran yang mempunyai semua masalah. Afganistan semua mempunyai masalah berat dari sisi politik dan keamanan," katanya.

"Kita Alhamdulillah terbebas daripada, walaupun ada sedikit tapi tidak seperti itu kehidupan kita tetap dapat tetap tenang dibandingkan negara Islam lainnya, apakah itu ada suatu perencanaan dari luar, tentu saja ada," ujarnya.

JK mengharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat menjaga persatuan dan persatuan, sehingga tidak ada konflik yang terjadi akibat agama. "Tentu saja kita harapkan bagaimana persatuan di Indonesia dijaga sebaik-baiknya," katanya. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)