Prabowo-Puan Diusung PDIP-Gerindra, Ganjar-Sandi Dicalonkan Partai Lain

Minggu, 27 Desember 2020 - 13:38 WIB
loading...
Prabowo-Puan Diusung PDIP-Gerindra, Ganjar-Sandi Dicalonkan Partai Lain
Prabowo Subianto dan Puan Maharani. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kehadiran duet kontestan Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Sandi) dalam Kabinet Indonesia Maju membuka peluang bagi keduanya untuk kembali berkompetisi di Pilpres 2024 . Muncul skenario PDIP-Gerindra akan menduetkan Prabowo Subianto-Puan Maharani atau Ganjar Pranowo-Sandi Uno .

(Baca juga : Ini Plus Minus Crazy Rich dalam Kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin )

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, siapa pasangan yang bakal bertarung di Pilpres 2024 tergantung popularitas dan elektabiltas dari masing-masing pasangan tersebut.

(Baca juga : Komnas HAM: Banyak Informasi Hoaks saat Penyelidikan Tewasnya 6 Laskar FPI )

Namun, Ujang melihat Prabowo-Puan lebih berpeluang dicalonkan oleh partai masing-masing. Karena, mereka berdua dianggap pemilik partai. Prabowo pemilik Gerindra. Sedangkan Ibunda Puan, yakni Megawati Soekarnoputri, pemilik PDIP.

( ).

Di sisi lain, Ganjar-Sandi dianggap tak punya partai. Mereka berdua hanya kader partai biasa. "Namun, jika kedua pasangan ini memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi, bisa dicalonkan oleh partai-partai lain," tandas analis politik asal Universitas Al Azhar Indonesia itu.

Diberitakan sebelumnya, masuknya Sandiaga Uno ke Kabinet Indonesia Maju membuka peluang yang bersangkutan untuk maju Pilpres 2024 . Bisa jadi, duet Ganjar Pranowo -Sandiaga Uno bakal terwujud.

( ).

Menurut ahli hukum tata negara Refly Harun, bukan tanpa alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merekrut Sandiaga Salahuddin Uno menjadi menteri. "Pasti kaitannya dengan pasang kuda-kuda di 2024," kata Refly dikutip SINDOnews, Kamis (24/12/2020), dari video berjudul SANDI DIREKRUT ISTANA, PENDUKUNG JOKOWI KECEWA!! yang tayang di Channel YouTube Refly Harun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)