Christina Aryani: Natal Menguatkan Solidaritas Sesama Anak Bangsa

loading...
Christina Aryani: Natal Menguatkan Solidaritas Sesama Anak Bangsa
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Christina Aryani. Foto/Istimewa
JAKARTA - Perayaan Natal tahun 2020 pada hari ini terasa berbeda bagi umat kristiani di Indonesia karena di tengah situasi pandemi Covid-19. Alhasil, sebagian umat kristiani memilih mengikuti perayaan Natal secara online dari rumah masing-masing.

Salah satunya Christina Aryani, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar. "Perayaan Natal tahun 2020 ini saya mengikutinya secara online sesuai dengan ketentuan pembatasan yang ditetapkan Pemerintah dan pihak gereja," ujar Christina Aryani kepada SINDOnews, Jumat (25/12/2020).

Christina mengatakan, walaupun dirayakan berbeda akibat situasi pandemi Covid 19, namun tak mengurangi sedikitpun makna dan arti perayaan Natal itu sendiri. "Kami juga akan tetap berada di rumah, merayakan secara sederhana dengan hidangan yang dibuat sendiri," ujar wanita yang juga sebagai anggota Badan Legislasi DPR ini.

(Baca juga: Ucapan Merry Christmas dan Selamat Natal Warnai Trending Topic Twitter )



Bagi Christina, perayaan Natal adalah perayaan damai, sukacita, harapan dan kasih. "Secara khusus di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Natal membawa pesan yang sangat kuat untuk mengokohkan semangat solidaritas dan berbela rasa antara sesama anak bangsa," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 17 Juli 1975 ini.

(Baca juga: Bahagianya Asmirandah Melahirkan Putri Pertamanya di Hari Natal )

Lebih dari itu, kata dia, Natal menjadi sumber kekuatan dan pengharapan untuk tetap teguh menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19. "Saya juga berharap masuknya beberapa nama baru dalam jajaran kabinet Indonesia Maju, akan membantu Pemerintah mengatasi tantangan kesehatan, pemulihan ekonomi, serta banyak persoalan bangsa lainnya dengan lebih baik lagi," katanya.

"Akhir kata, semangat Natal tentu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi," kata legislator asal daerah pemilihan DKI Jakarta II ini.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top