iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Rabu Pukul 16.00: Lawan Menjadi Kawan

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:30 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Rabu Pukul 16.00: Lawan Menjadi Kawan
Bergabungnya Sandiaga Uno sebagai Menparekraf semakin memperkuat fondasi koalisi pemerintahan Jokowi, setelah sebelumnya menarik Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Enam menteri yang baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah dilantik dan mulai beraktivitas di kementerian masing-masing. Namun, ada yang menarik dalam pelantikan ini, bergabungnya Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) semakin memperkuat fondasi koalisi pemerintahan Jokowi, setelah sebelumnya menarik Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan.

Lalu, bagaimana kinerja wajah baru kabinet Indonesia Maju setelah dua rivalnya menjadi bawahan Jokowi? (Baca juga: Bertarung di Pilpres, Sandiaga Uno Kini Jadi Anak Buah Jokowi)

Fakta menarik lainnya juga terungkap dari reshuffle ini. Trio sahabat sejak remaja, yakni Sandiaga Uno, Erick Thohir dan M Luthfi berkumpul dalam wadah yang sama, membidangi masalah yang beririsan pula.

Akankah kinerja Jokowi membangkitan ekonomi dan pariwisata di tengah pandemi semakin moncer? Jawabannya akan diulas secara mendalam dalam dialog "iNews Sore" yang dipandu oleh Anisha Dasuki dan Wilson Purba, hari ini.

"iNews Sore" juga masih menyoroti tentang Sekretaris Jenderal (Sekjen) HRS Center Haikal Hassan, yang batal diperiksa polisi lantaran reaktif Covid-19. Haikal dipanggil polisi setelah dilaporkan oleh Husin Shihab karena mengaku bermimpi bertemu Nabi Muhammad SAW.

Husin menilai, Haikal menebar kebohongan hingga patut dilaporkan ke polisi. Sebelum mendatangi Polda Metro Jaya, Haikal sempat bepergian ke Solo, Jawa Tengah. (Baca juga: Reaktif Covid-19 di Polda Metro, Haikal Hassan Langsung Dibawa ke RS Polri Kramat Jati)

Dari dunia kriminal, kekerasan anak terhadap orang tua kembali terjadi. Di Tangerang Selatan, Banten ada anak yang tega mengancam akan membunuh orang tuanya lantaran ditegur saat makan mi instan. Polisi dan warga sampai turun tangan mencegah aksi keterlaluan anak tersebut.

Sementara itu, antrean penumpang di bandara tetap membeludak, meski pemerintah memperketat aturan bepergian selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Di Bandara Soekarno-Hatta, warga juga masih tetap mengantre untuk melakukan penerbangan ke berbagai destinasi.

Demikian pula moda angkutan darat, warga tetap antusias berlibur, seperti di Stasiun Senen Jakara Pusat. Hiruk pikuk jelang liburan saat pandemi ini, akan menjadi sajian "iNews Sore", dan dilaporkan langsung dari Stasiun Senen dan jalan tol Jakarta-Cikampek.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore hari ini, dipandu host Anisha Dasuki dan Wilson Purba, pukul 16.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)