Jelang Reshuffle, Jokowi Unggah Foto dan Tulisan 'Yang Baru Harus Lebih Baik'

Selasa, 22 Desember 2020 - 15:08 WIB
loading...
Jelang Reshuffle, Jokowi Unggah Foto dan Tulisan Yang Baru Harus Lebih Baik
Presiden Joko Widodo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet berembus kencang setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Senin 21 Desember 2020. Pada saat yang sama, beredar kabar Presiden Jokowi memanggil calon menterinya ke Istana pada hari ini, Selasa 22 Desember 2020.

Menjelang pengumuman reshuffle kabinet, Presiden Jokowi nampak memberi sinyalemen akan hal itu. Hal tersebut terlihat dari postingannya di akun Twitternya.

"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru," cuit @jokowi sebagaimana dilihat Okezone, Selasa (22/12/2020).

( ).

Cuitan Jokowi disertai unggahan foto matahari terbit diserta tulisan 'yang baru harus lebih baik.' Hingga kini postingan Kepala Negara terus mendapatkan like, comment dan retweet dari warganet.

Diwartakan sebelumnya, dalam waktu dekat Presiden Jokowi akan mengumumkan perombakan kabinet. Di sela isu tersebut, berembus nama-nama tokoh yang kuat masuk dalam proyeksi calon menteri Jokowi.

( ).

Ada nama Budi G Sadikin, yang disebut akan menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan. Kemudian ada nama Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma yang digadang-gadang akan menggantikan Juliari P. Batubara di posisi Menteri Sosial.

Kabar lainnya, posisi Menteri Agama juga akan diganti. Nama Yahya Cholil Staquf disebut-sebut akan menggantikan Fachrul Razi. Lalu, kabar lainnya menyebutkan nama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono yang akan menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, posisi Menteri Perdagangan juga disebut akan diganti. Nama M Lutfi disebut akan masuk menggantikan Agus Suparmanto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)