iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 11.00: Nasib Bansos Pasca Mensos Ditahan KPK

Selasa, 22 Desember 2020 - 10:39 WIB
loading...
iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 11.00: Nasib Bansos Pasca Mensos Ditahan KPK
Kemensos benar-benar terkena badai, setelah Menteri Juliari Batubara terciduk KPK karena korupsi dana bansos. Kini, ada temuan puluhan ribu paket bansos tertumpuk di sebuah gudang Pulo Gadung, Jakarta Timur. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) benar-benar terkena badai, setelah Menteri Juliari Batubara terciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena korupsi dana bantuan sosial (bansos) . Kini, ada temuan puluhan ribu paket bansos tertumpuk di sebuah gudang Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Informasi awal, puluhan ribu paket itu kedaluwarsa karena belum tersalurkan ke masyarakat yang sangat membutuhkan di era pandemi corona. Sementara itu, perusahaan pemilik paket bansos berkilah, puluhan ribu paket bansos tersebut tidak kedaluwarsa. Selain itu, mereka beralasan karena Mensos membatalkan perjanjian di tengah jalan. (Lihat grafis: Gibran Tegas Bantah Terlibat Korupsi Bansos Covid-19)

Lantas apa yang terjadi, sehingga Mensos Juliari yang kini mendekam di sel KPK membatalkan puluhan ribu paket sembako itu? Bagaimana pula nasib puluhan ribu paket sembako yang menumpuk di gudang?

Saksikan informasi selengkapnya di "iNews Siang" hari ini, mulai pukul 11:00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)