iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Senin Pukul 16.00: 'Menggoreng' Sumber Dana Teroris

Senin, 21 Desember 2020 - 15:42 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Senin Pukul 16.00: Menggoreng Sumber Dana Teroris
Asal-usul dana terorisme masih menarik untuk dikupas. Ternyata tidak hanya melalui kotak derma, polisi menduga dana terorisme juga didukung penjual gorengan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Asal-usul dana terorisme masih menarik untuk dikupas. Ternyata tidak hanya melalui kotak derma, polisi menduga dana terorisme juga didukung penjual gorengan.

Informasi ini didapatkan polisi dari seorang tersangka teroris yang sudah dibekuk. Di seluruh Indonesia total ada 13 ribu kotak derma yang dijadikan 'tambang' uang teroris.

Jumlahnya diperkirakan sangat besar sehingga mampu memberangkatkan para teroris ke luar negeri untuk bertempur. Dengan cara apa lagi mereka mengumpulkan dan bagaimana pundi-pundi dana teroris dioperasikan hingga baru sekarang terungkap?

"iNews Sore" akan mengupasnya dalam dialog utama yang akan dipandu oleh Abraham Silaban dan Fazilah Chairunnisa.

Informasi aktual lain yang menjadi sorotan "iNews Sore" adalah kedatangan keluarga enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak polisi di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 50. Mereka akan membeberkan bukti-bukti pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Masih terkait dengan ormas FPI, polisi memanggil panitia Aksi 1812 karena dianggap membuat kerumunan dalam aksi tersebut. Tujuh anggota FPI sudah ditetapkan tersangka karena membawa senjata tajam dan ganja. Namun FPI membantah ada anggotanya membawa senjata tajam dan barang haram tersebut.

Informasi lainnya yang akan disajikan "iNews Sore" datang dari Aceh Selatan. Diduga lantaran kesal tepergok selingkuh, seorang ayah nekat melindas anak kandungnya menggunakan truk. Kejadian ini terungkap dalam video berdurasi 42 detik yang diposting oleh akun Instagram @Jurnalis169. Dalam video itu, terlihat seorang anak dan ibu yang mengejar sebuah truk yang diduga kuat dikemudikan ayahnya.

Sementara di Surabaya, Jawa Timur bocah enam tahun dirawat lantaran menjadi korban begal bersama ibunya. Polisi masih memburu pelaku dan mengancam akan mengambil tindakan tegas dan terukur, jika pelaku tak juga menyerah.

Informasi pandemi Covid-19 tetap menjadi bagian dari etalase "iNews Sore". Jamaah umroh Indonesia terlantar karena Arab Saudi menutup penerbangan dari luar negeri, termasuk Indonesia. Bagaimana nasib jamaah umroh yang gagal berangkat?

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Sore" yang tayang mulai pukul 16.00 WIB bersama host Abraham Silaban dan Fazilah Chairunnisa secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)