Bertemu Yenny Wahid, Jenderal Andika Perkasa Cerita Cara Turunkan Berat Badan

Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:15 WIB
loading...
Bertemu Yenny Wahid, Jenderal Andika Perkasa Cerita Cara Turunkan Berat Badan
Bertemu Yenny Wahid, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa cerita cara turunkan berat badan. Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Yenny Wahid , putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Kunjungan Yenny ke Mabesad untuk silaturahim dan berbincang santai mengenai pola makan sehat dan rajin berolahraga terutama di masa pandemi Covid-19.⁣

Dalam obrolan santai tersebut, Jenderal Andika menyampaikan bahwa mengatur pola makan sehat dan rajin berolahraga merupakan salah satu kiat dirinya agar tetap bisa mengontrol berat badan dan menjaga tubuhnya tetap bugar. Salah satu yang diceritakan kepada Yenny yaitu ketika dia menerapkan program diet kepada para anggotanya yang berbobot lebih.

"Wah, Mbak tadi enggak saya kasih lihat di tempat fitness ada papan tulis putih," tutur Andika dalam video yang diunggah oleh TNI AD, Jumat (18/12/2020).

"Yang ada foto-foto orang? Saya sempat lihat itu," ucap Yenny menjawab Andika.

Jenderal Andika kemudian memperjelas siapa yang ada di dalam foto tersebut. Menurutnya, itu adalah para anggotanya yang didapati Andika memiliki berat badan lebih. "Itu mereka yang ketangkep sama saya, yang gembrot-gembrot," ucapnya.

Jenderal Andika langsung membeberkan kiat-kiat yang dilakukannya kepada para anggota yang berat badannya berlebihan. Menurutnya, anggota yang kedapatan seperti itu, akan langsung digembleng dengan pola makan yang sehat dan olahraga teratur.

⁣( ).

Dalam waktu enam hingga sembilan bulan, kata Andika, salah satu dari anggotanya dapat menurunkan berat badan hingga 30 kilogram. Dahulu, sambungnya, olahraga hanya dilakukan dua kali dalam seminggu. Kini diubah menjadi setiap pagi.

"Saya tangkep, saya foto. Jadi ini foto sebelum saya kasih program maupun makan. Ada yang sudah turun 30 kilo, selama enam bulan, sembilan bulan, tapi kan mereka anggota saya tiap pagi olahraga, tadinya olahraga tidak setiap hari di sini seminggu dua kali," ucapnya.

( ).

Yenny Wahid merasa kagum dengan Andika, yang sebagai pemimpin bukan hanya memberikan perintah untuk program olahraga rutin. "Tapi pasti happy dong kalau 30 kilo, dan pasti terima kasih sekali karena itu mengubah hidup dan bangga pada dirinya sendiri," ujar Yenny.⁣

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)