Amien Rais Tegaskan Mendukung Aksi 1812 Besok

Kamis, 17 Desember 2020 - 18:21 WIB
loading...
Amien Rais Tegaskan Mendukung Aksi 1812 Besok
Pendiri Partai Ummat, Amien Rais, mendukung aksi yang akan dilakukan Front Pembela Islam (FPI) di depan Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat (18/12/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendiri Partai Ummat, Amien Rais, mendukung aksi yang akan dilakukan Front Pembela Islam (FPI) di depan Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat (18/12/2020) besok atau aksi 1812 terkait dengan pemidanaan Habib Muhammad Rizieq Shihab (MRS) dan tewasnya 6 Laskar Front Pembela Islam.

(Baca juga: PA 212 Tidak Heran Jika Polda Metro Enggan Beri Izin Aksi 1812 Besok)

Namun, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyatakan bahwa dirinya tidak akan ikut dalam aksi tersebut, karena faktor usia dan dirinya akan mendukung lewat pemikiran saja.

(Baca juga: Kapolda Metro Jaya Nilai Aksi 1812 di Istana Negara Amat Berbahaya)

"Oh, saya kira soal itu sudah cukup ya. Saya sudah sepuh ya. Cuma berikan pemikiran yang ringan-ringan biar anak-anak muda," kata Amien kepada wartawan di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Akan tetapi, mantan Ketua MPR ini menegaskan, dirinya amat sangat mendukung aksi FPI tersebut. Selama aksi itu konstitusional dan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Amat (mendukung), amat, asal konstitusional," tegasnya.

Sementara itu di kesempatan sama, Marwan Batubara mengatakan, secara lembaga dirinya tidak bisa menjawab apakah tokoh-tokoh dalam Koalisi Aksi Selamatkan Indonesia (KAMI) akan bergabung atau tidak pada aksi tersebut, tapi untuk Gerakan moral secara individu nampaknya banyak yang akan bergabung.

"Tapi saya kira lebih tepat ke pak Din, Gatot atau pak Rachmad. Tapi kalau perorangan banyak yang hadir yang ikut. Tapi kalau organisasi saya enggak bisa jawab," kata deklarator KAMI itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)