Jokowi Mengaku Siap Jadi yang Pertama Divaksin Corona

Rabu, 16 Desember 2020 - 14:25 WIB
loading...
Jokowi Mengaku Siap Jadi yang Pertama Divaksin Corona
Presiden Jokowi siap untuk menjadi yang pertama divaksinasi Corona. Seperti diketahui kemungkinan vaksinasi akan dimulai pada tahun 2021 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menegaskan dirinya siap untuk menjadi yang pertama divaksin Covid-19 (virus Corona). Seperti diketahui kemungkinan vaksinasi akan dimulai pada tahun 2021 mendatang.

"Saya juga ingin tegaskan lagi nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali," kata Jokowi saat konferensi pers, Rabu (16/12/2020). (Baca juga: Jokowi Sebut Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Gratis)

Dia mengatakan, langkah ini diambilnya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin aman digunakan. (Baca juga: Vaksin Kebal Covid-19 Belum Terbukti, Bill Gates Minta Hindari Kerumunan)

"Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Jokowi juga mengatakan, pemerintah telah memutuskan untuk menggratiskan vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Setelah sebelumnya ada dua skema vaksinasi yakni mandiri dan gratis.

“Dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara dapat saya sampaikan bahwa vaksin covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Gratis tidak dikenakan biaya sama sekali,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. "(Ini) untuk kebaikan kita semuanya," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)