Karo Penmas Divisi Humas Polri dan Kapolda Banten Diganti

Kamis, 10 Desember 2020 - 21:56 WIB
loading...
Karo Penmas Divisi Humas Polri dan Kapolda Banten Diganti
Karo Penmas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono dipindah menjadi Wagub Akpol Lemdiklat Polri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali merotasi posisi jabatan yang diduduki oleh sejumlah perwira tinggi (pati) melalui surat telegram nomor ST/3435/XII/KEP./2020 per tanggal (10/12/2020) yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Pergantian itu di antaranya terjadi di posisi Kapolda Banten dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri. Kapolda Banten yang tadinya dijabat oleh Irjen Fiandar kini posisi itu dijabat oleh Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Sementara Irjen Fiandar saat ini menduduki posisi Kadivkum Polri. (Baca juga: Tak Ada Kompromi, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Banten Sikat Habis Baliho Provokatif)

Sementara Karo Penmas Divisi Humas Polri saat ini diisi oleh Brigjen Rusdi Hartono. Sementara Brigjen Awi Setiyono dipindah menjabat Wagub Akpol Lemdiklat Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan adanya surat telegram tersebut. Menurutnya, hal tersebut adalah bentuk penyegaran dalam internal Polri. "Ya benar (surat telegram). Dalam rangka penyegaran organisasi," kata Argo saat dikonfirmasi MNC Media, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Selain jabatan itu, rotasi juga terjadi pada posisi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya. Pasalnya, Kombes Roma Hutajulu dipindah ke jabatan Karobinops Sops Polri.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)