Empat Hal Pokok Perlu Diusung Gibran, Bobby dan Hanindhito

Kamis, 10 Desember 2020 - 13:25 WIB
loading...
Empat Hal Pokok Perlu Diusung Gibran, Bobby dan Hanindhito
Peneliti LSI Denny JA Rully Akbar mengatakan bahwa pemimpin muda itu lekat dengan gerakan perubahan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Rully Akbar mengatakan bahwa pemimpin muda itu lekat dengan gerakan perubahan di masyarakat. Maka itu, ada beberapa hal pokok yang harus diusung Gibran Rakabuming Raka , Bobby Nasution , dan Hanindhito Himawan Pramono jika menjadi kepala daerah nantinya.

"Ada beberapa hal pokok yang mesti diusung oleh anak-anak muda masuk politik ini. Pertama, soal transparansi anggaran dan kebijakan," ujar Rully Akbar kepada SINDOnews, Kamis (10/12/2020).

(Baca: Ini Kata Sekjen PDIP soal Kemenangan Gibran dan Bobby)

Kedua, kata Rully, soal pemberantasan pungutan liar (pungli) dan korupsi. "Ketiga, inovasi pelayanan dasar publik," ungkapnya.

Keempat, lanjut dia, penggunaan sistem berbasis teknologi dan prinsip penyesuaian kemajuan zaman. "Ini bisa dilakukan jika ada goodwill dari pemimpin daerah muda. Sebagai pembaharu sistem lama yang dianggap usang," pungkasnya.

(Baca: Gibran dan Bobby Menang, Daftar Kekerabatan Pejabat Publik Makin Panjang)

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil sementara Pilkada Serentak 2020, Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, dan Hanindhito Himawan Pramono kemungkinan besar menjadi kepala daerah. Adapun Gibran yang merupakan calon wali kota Solo itu adalah Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bobby Nasution yang merupakan calon wali Kota Medan adalah menantu Presiden Jokowi. Sementara Hanindhito Himawan Pramono, calon bupati Kediri, Jawa Timur adalah Putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)