Kementerian PUPR Dukung Penghijauan Infrastruktur

Selasa, 08 Desember 2020 - 12:54 WIB
loading...
Kementerian PUPR Dukung Penghijauan Infrastruktur
Kementerian PUPR melalui Ditjen Perumahan melaksanakan Acara Penghijauan pada Infrastruktur PUPR yang Berkelanjutan di 23 Rusun yang tersebar di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan Acara Penghijauan pada Infrastruktur PUPR yang Berkelanjutan di 23 Rusun yang tersebar di Indonesia.

(Baca juga: Menlu Retno Sebut Diplomasi Vaksin Terus Dilanjutkan untuk Kawal Vaksinasi)

Acara ini diselenggarakan pada 5 Desember 2020 untuk memperingati Hari Bakti PU ke-75 yang jatuh pada tanggal 3 Desember lalu.

Acara yang dilaksanakan di Rusun Pasar Jumat yang berlokasi di Kompleks PU Pasar Jumat, Jalan Sapta Taruna Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, ini dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono (via zoom), Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Jawa 1 Bisma Staniarto, dan tamu undangan lainnya.

(Baca juga: Update, Total 2.144 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19)

"Di masa pandemi ini, Kementerian PUPR terus berupaya mendukung pencegahan Covid-19. Pembangunan infrastruktur dan perumahan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari," kata Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid usai melakukan penanaman pohon di area parkir Rusun ASN PUPR Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12/2020).

Sementara itu Kepala BP2P Wilayah Jawa I Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Bisma Staniarto mengatakan, Rusun ASN PUPR terdiri atas satu tower dengan jumlah lantai sebanyak 18 lantai.

"Dari 18 lantai tersebut, sebanyak 2 lantai digunakan untuk fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos), serta 16 lantai untuk hunian," terangnya.

Di dalam Rusun tersebut, disediakan juga empat lift utama dan dua lift service. Adapun jumlah unit hunian yang ada sebanyak 410 unit. Sementara itu, tipe unit hunian yang tersedia di Rusun ASN PUPR Pasar Jumat terdiri atas tipe 36 dan tipe 72.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)