6 Anggota FPI Ditembak, Fadli Zon: Pendukung Habib Rizieq Cinta Damai

Minggu, 06 Desember 2020 - 16:25 WIB
loading...
6 Anggota FPI Ditembak, Fadli Zon: Pendukung Habib Rizieq Cinta Damai
Anggota DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menembak mati enam anggota Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Tol Cikampek. Polisi mengungkapkan langkah tegas itu diambil karena mereka melawan petugas.

Saat itu, polisi mengaku sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus Habib Rizieq. Peristiwa terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

(Baca juga : Mungkinkah Prabowo-Puan Berduet di 2024? Begini Hitung-hitungannya )

Peristiwa tembak mati enam pendukung Habib Rizieq membuat Fadli Zon. Politikus Gerindra itu meminta polisi tidak gegabah dalam menggunakan senjata. (Baca juga; Begini Kata Kapolda Kronologis Penembakan 6 Anggota Laskar Khusus FPI di Tol Jakarta Cikampek )

Sepengetahuan anggota DPR ini pendukung Habib Rizieq cinta damai dan tidak dibekali senjata. Fadli meminta agar kasus ini diusut tuntas.

(Baca juga : 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan )

Bahkan dia meminta agar Kapolda ikut bertanggung jawab atas terjadinya peristiwa ini. "Kenapa sampai ada tembak mati? Memangnya mereka teroris? Polisi jangan gegabah gunakan senjata. Saya sangat yakin pendukung Habib Rizieq cinta damai dan tak dibekali senjata. Harus diusut tuntas. Jika berlebihan, maka polisi telah melakukan abuse of power. Kapolda harus bertanggung jawab," kata Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon, Senin (7/12/2020). ( )

Anggota DPR ini juga meminta agar dibentuk Tim Pencari Fakta untuk mengungkap kasus ini. "Harus segera dibentuk Tim Pencari Fakta atas dugaan pelanggaran HAM oleh aparat polisi," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)