Kasus Covid-19 Terus Naik, NU Care Gelar Tes Swab Gratis untuk Guru Ngaji

loading...
Kasus Covid-19 Terus Naik, NU Care Gelar Tes Swab Gratis untuk Guru Ngaji
NU Care-Lazisnu bekerja sama dengan Matahari Department Store menggelar acara swab gratis untuk guru ngaji di wilayah Jabodetabek. Foto/istimewa
JAKARTA - Kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir terus mengalami kenaikan. Hingga saat ini, total ada 538.883 kasus positif Virus Corona (Covid-19) . Meski tingkat kesembuhan pasien cukup tinggi, namun angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia juga masih termasuk tinggi.

Karena itu, guna mendeteksi risiko penularan Covid-19, NU Care-Lazisnu bekerja sama dengan Matahari Department Store menggelar acara swab gratis untuk guru ngaji di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Acara yang digelar di Kantor PWNU DKI Jakarta ini diikuti lebih dari 100 guru ngaji dari Jabodetabek. "Alhamdulillah, hasil swab dari seluruh peserta dinyatakan non reaktif atau negatif," ujar Ahyad Alfidai, Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan NU Care-Lazisnu, Senin (30/11/2020). (Baca juga: Banjir dan Longsor Ciganjur, LazisNU Jaksel Kirim Bantuan)

Ahyad Alfidai menjelaskan dalam program penanganan Covid-19, NU Care dan Matahari Departemen Store juga melakukan pembagian sembako untuk 1.000 masyarakat miskin terdampak. Selain itu, juga pembagian HP dan kuota internet gratis untuk ratusan guru dan siswa di beberapa provinsi di Indonesia. (Baca juga: Jokowi Kecewa Berat Penanganan COVID-19 di Indonesia Memburuk)

Ada di Banten, Jawa Tengah, Lampung, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan beberap provinsi lain. NU Care-Lazisnu juga senantiasa mengajak masyarakat Indonesia untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. "Terima kasih kepada Matahari yang sudah bermitra dengan NU Care dalam program penanganan Covid-19 ini," pungkas Ahyad Alfidai.



(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top