Terungkap! Ini Kriteria Figur yang Bisa Jadi Kapolri di Pemerintahan Jokowi

Jum'at, 27 November 2020 - 18:55 WIB
loading...
Terungkap! Ini Kriteria Figur yang Bisa Jadi Kapolri di Pemerintahan Jokowi
Dinamika pergantian Kapolri baru semakin menjadi perbincangan publik menjelang pensiunnya Jenderal Polisi Idham Azis pada akhir Januari 2021 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinamika pergantian Kapolri baru semakin menjadi perbincangan menjelang pensiunnya Jenderal Polisi Idham Azis pada akhir Januari 2021 mendatang dan terus memunculkan dugaan siapa kandidat yang tepat untuk bersanding di Kabinet Pemerintah Joko Widodo ( Jokowi ).

(Baca juga: Satgas Covid-19: Pastikan Tidak Terjadi Penumpukan dan Kerumunan di TPS Pilkada)

Terkait hal itu, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan mengingatkan, agar sosok Kapolri yang menggantikan Idham Azis dapat mempunyai gagasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

(Baca juga: Sudah Ada Tersangka, 5 Pejabat Swasta Diperiksa KPK Terkait Korupsi Stadion Mandala)

"Rakyat ingin Kapolri kedepan adakah sosok yang sederhana dan berintegritas, baik, jujur dan selalu bertindak dengan mengedepankan profesionalisme," ujar Edi saat dihubungi Okezone di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Edi melanjutkan tantangan kedepannya bagi yang akan menjabat sebagai Kapolri semakin berat. Dimana diharapkan bisa merubah Polri lebik baik lagi ke depannya.

"Tantangan Kapolri kedepan semakin berat. Tugas kapolri sesuai tuntutan masyarakat harus bisa merubah polri lebih baik dan harus cepat melayani masyarakat siang dan malam," jelasnya.

Tak sampai disitu, menurut Edi Korps Bhayangkara haruslah seperti malaikat. Jika masyarakat membutuhkan, maka Polri harus cepat hadir dan melayani.

"Polri harus bisa seperti malaikat. Kapan saja dibutuhkan masyarakat, Polri cepat datang dan melayani masyarakat," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)