Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Fahri Hamzah: Maju Terus KPK

Rabu, 25 November 2020 - 11:30 WIB
loading...
Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Fahri Hamzah: Maju Terus KPK
Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh KPK buat publik heboh. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat public heboh. Edhy ditangkap pada Rabu dini hari di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

“Benar, (ditangkap) jam 01.23 dini hari di Bandara Soekarno Hatta,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron saat membenarkan penangkapan tersebut, Rabu (25/11/2020). (Baca juga: Ini Sosok Edhy Prabowo, Orang Kepercayaan Prabowo Subianto yang Ditangkap KPK)

Atas penangkapan KPK, Edhy menjadi menteri pertama di masa kepemimpinan Kabinet Jokowi periode kedua yang ditangkap terkait kasus korupsi. Politikus dari Partai Gerindra itu menjabat sebagai Menteri KKP sejak 23 Oktober 2019 silam, menggantikan Susi Pudjiastuti. (Baca juga: KPK: Menteri Edhy Prabowo Ditangkap Terkait Ekspor Benih Lobster)

Terkait peristiwa penangkapan tersebut mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berkicau melalui akun Twitternya. “#MajuTerusKPK,” tulis Fahri Hamzah dalam akun twitter pribadinya @Fahrihamzah pada Rabu (25/11/2020).

Tak berselang lama sebelumnya, dirinya juga menulis kicauan “ALHAMDULILLAH...,” dalam waktu berdekatan.

Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Fahri Hamzah: Maju Terus KPK


Meski Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu tidak menjabarkan lebih lanjut maksud kicauannya, namun tak membendung respons netizen yang menganggap hal itu terkait dengan kasus Edhy Prabowo. “Aku bingung sama abang, dulu semangat bubarin KPK, sekarang dukung penuh KPK. Sungguh aku bingung,” komentar akun @Isnan___.

“Bapak dulu pernah bilang kalo mau bubarkan KPK kan?,” tulis akun @ianngrho.

“Abang kayaknya seneng bgt liat temen kena musibah,” kata akun @candar_86

“Alhamdulillah berita hari ini? Ad tanggapan bang?,” ujar akun @mariojonijilala

Netizen dibuat bingung atas kicauan Fahri Hamzah. Sebab sebagaimana diketahui, saat menjadi Wakil Ketua DPR dirinya sangat lantang meneriakkan seruan perombakan hingga pembubaran KPK. Dirinya saat itu menilai KPK tidak lepas dari intervensi dalam menjalankan tugas.

Seperti diketahui, penangkapan Edhy oleh KPK terkait dengan ekspor benih lobster atau benur. Di mana Fahri Hamzah sendiri saat ini tengah giat menggeluti usaha bisnis lobster. Dia juga disebut menjadi pemodal di salah satu perusahaan yang ditetapkan Menteri KKP sebagai eksportir benih lobster.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)