Anies Baswedan Unggah Buku How Democracies Die, Masinton: Dia Singgung Diri Sendiri

Senin, 23 November 2020 - 22:08 WIB
loading...
Anies Baswedan Unggah Buku How Democracies Die, Masinton: Dia Singgung Diri Sendiri
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu ikut mengomentari Gubernur DKI Anies Baswedan yang mengunggah gambar dirinya sedang membaca buku How Democracies Die. FOTO/SINDOnews/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu ikut angkat bicara mengenai Gubernur DKI Anies Baswedan yang mengunggah gambar dirinya sedang membaca buku How Democracies Die yang ditulis ilmuwan lulusan Harvard University.

Menurutnya, Anies tengah menyinggung dirinya sendiri yang telah gagal menegakkan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dengan membiarkan kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) terjadi.

"Itu menurut aku juga apa ya, itu dia menyinggung dirinya juga sih, gimana, kalau kita lihat penanganan COVID-19 itu sendiri, penanggulangan COVID di Jakarta kan dengan pergub dengan PSBB terbatas itu kan apa, dilanggar sendiri, sama gubernur," kata Masinton kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di Banda Aceh, Senin (23/11/2020). ( )

Masinton membeberkan, sejumlah kegiatan yang menciptakan kerumunan terjadi di DKI Jakarta. Kerumunan itu tidak bisa dicegah oleh Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin oleh Anies.

"Jadi menurut saya dia baca buku How Democracies Die itu ya menggambarkan dirinya sendiri juga ya. Inkonsistensinya ya tadi itu," ujarnya.

Adapun demokrasi yang berlangsung di Indonesia, anggota Komisi XI DPR ini melihat berjalan dengan baik. Kebebasan tetap ada, dan khususnya demokrasi dalam gambaran umum masih baik. ( )

"Enggak, demokrasi kita berjalan baik, kebebasan apa semuanya tetap ada, gitu lho. Bahwa ada yang dianggap berlebihan itu dalam konteks kepentingan yang lebih besar dan tapi dalam kontek demokrasi secara umum masih berjalan dengan baik," katanya.

( Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang calon presiden 2024 )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)