Anak Wapres Jadi Anak Buah AHY, Ini Penjelasan Demokrat

Kamis, 16 April 2020 - 13:49 WIB
loading...
Anak Wapres Jadi Anak Buah AHY, Ini Penjelasan Demokrat
Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah Maruf ditunjuk menjadi Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono. Foto/dok Okezone
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat periode 2020-2025. Di antara nama yang mengisi struktur kepengurusan itu, terdapat putri keempat Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Maruf.

Dia dipercaya mengisi posisi sebagai wakil sekretaris jenderal (wasekjen), bersama sembilan orang lainnya untuk mendampingi Teuku Riefky Harsya sebagai Sekjen Partai Demokrat 2020-2025.

“Betul, Ibu Siti Nur Azizah ditunjuk sebagai Wasekjen Partai Demokrat 2020-2025. Beliau bergabung sesudah kongres,” tutur Kepala Komunikasi Publik Strategis Partai Demokrat, Ossy Darmawan, saat dikonfirmasi SINDOnews, Kamis (16/4/2020).

Ossy mengatakan, Siti Azizah Maruf sudah bergabung di dalam partai dengan berlambang setelah Kongres Partai Demokrat. Namun, ia membantah bahwa partai berlambang Bintang Mercy itu merekrut Siti Nur Azizah karena statusnya sebagai anak Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dia mengungkapkan Siti Nur Azizah sudah menyatakan komitmennya untuk berjuang bersama Partai Demokrat. Karena itu, keluarga besar Partai Demokrat menerimanya dengan baik.

“Tentu dengan kehadiran dan kapasitas yang Ibu Siti Nur Azizah miliki akan sangat membantu kami di Partai Demokrat. Bagi kami, siapa pun yang memiliki keinginan untuk memajukan Partai Demokrat tentu disambut dengan baik,” tuturnya. ( Baca juga: Cucu Penyumbang Pesawat Pertama RI Dampingi AHY di Demokrat, Ini Profilnya )

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan struktur kepengurusan partai melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Rabu 15 April 2020 malam.

“Saya mendengar, menyimak dan mencatat masukan-masukan dari mereka sambil melakukan komunikasi intensif dengan Ketua Majelis Tinggi Partai, Bapak SBY. Sehingga pada 14 April 2020, saya telah rampungkan secara final, dan alhamdulillah langsung disetujui oleh seluruh tim formatur,” kata AHY.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)