Sertijab Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Digelar Tertutup

Jum'at, 20 November 2020 - 10:17 WIB
loading...
Sertijab Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Digelar Tertutup
Mabes Polri. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Metro Jaya dari Irjen Nana Sudjana ke Irjen Fadil Imran digelar secara tertutup.

Berdasarkan pantauan Okezone di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020), kegiatan itu tidak diperbolehkan diliput oleh awak media. Pasalnya, hanya perwira tinggi (pati) Korps Bhayangkara yang boleh masuk.

Tak hanya awak media, para polisi yang berpangkat Kombes ke bawah pun juga tidak diperkenankan untuk mengikuti upacara yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut.

Saat ini, terdengar dari luar prosesi sertijab tersebut tampak sudah dimulai. Namun memang tidak diperbolehkan sama sekali untuk masuk guna kepentingan peliputan.

Selain Kapolda Metro Jaya , dilakukan juga sertijab Kapolda Jabar yang saat ini diduduki oleh Irjen Ahmad Dofiri setelah Irjen Rudy Sufahriadi dimutasi ke Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 per tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Selain Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat , serah terima jabatan dalam telegram itu juga dilakukan di sejumlah kursi pimpiman perwira tinggi internal Korps Bhayangkara. Di antaranya adalah:

1. Irjen Petrus R Golose, Kapolda Bali dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri .

2. Irjen Putu Jayan Danu Putra, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali.

3. Irjen Baharudin Djafar, Kapolda Maluku dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)