Wakasad Diisi Wajah Baru, Mayjen Herman Asaribab Gantikan Letjen Moch Fachruddin

loading...
Wakasad Diisi Wajah Baru, Mayjen Herman Asaribab Gantikan Letjen Moch Fachruddin
Dari 129 nama yang dimutasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, posisi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) diisi oleh wajah baru yakni, Mayjen Herman Asaribab. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 129 perwira TNI. Mutasi besar-besaran terhadap perwira tinggi dan menengah di lingkungan TNI ini tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 yang ditetapkan pada Rabu 18 November 2020

Dari 129 nama yang dimutasi, posisi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) diisi oleh wajah baru. Mayjen Herman Asaribab ditunjuk menjadi Wakasad menggantikan Letjen Moch Fachruddin. (Baca juga: Mutasi Perwira TNI, Panglima Ganti Komandan Paspampres)

Herman Asaribab menjabat sebagai Pangdam XVII/Cendrawasih sebelum mengisi posisi barunya sebagai Wakasad. Sementara, Letjen Moch Fachruddin digeser menjadi Pati Mabes TNI AD karena memasuki masa pensiun.

Herman Asaribab dilahirkan di Jayapura, Papua pada tanggal 10 Juni 1964. Ia menamatkan Akmil pada tahun 1988. Sebelumnya, pria berusia 56 tahun ini juga sempat menjabat Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI. (Baca juga:Komisi I DPR Nilai Mutasi Besar-besaran Perwira TNI Lumrah)

(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top