Melani Leimena Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Konstituennya di Jaksel

Senin, 11 Mei 2020 - 06:53 WIB
loading...
Melani Leimena Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Konstituennya di Jaksel
Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli membagikan 1.000 paket sembako bagi warga di dapilnya, Minggu (10/5/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli membagikan sembako bagi warga di dapilnya, Minggu (10/5/2020). Melani membagikan 1.000 paket sembako di Jalan H Najih RT 008/011, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Melani didampingi putranya yang merupakan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli tiba di lokasi pukul 10.40 WIB. Turun dari mobil, Melani yang berbatik biru disambut antusias oleh warga. Dia memberi salam dengan menyedekapkan kedua tangannya di dada.

"Halo semua, sehat-sehat ya?" sapa dia disambut koor "sehat" dari para warga yang didominasi ibu-ibu. Mereka juga kompak mengenakan kerudung biru dan masker berlambang Partai Demokrat.

Melani dan Ali langsung mencuci tangan di wastafel yang disumbangkannya. "Jangan lupa ya selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir untuk mencegah penularan corona," imbau Melani. Ali ikut mencuci tangan.

Setelah itu, secara simbolis, Melani dan Ali menyerahkan sembako berupa beras, mie instan, dan masker kepada empat ketua RT di RW itu. Salah satunya, Ketua RT 008 Ali Agus. "Terima kasih Bu Haji, Bang Ali yang telah memberikan sumbangsih pada kami. Apa yang sudah diberikan ini harus dirawat warga bersama-sama," tutur Ali Agus.

Melani berharap, apa yang diberikannya bisa berguna bagi masyarakat. Dia juga berharap virus Corona lekas enyah dari bumi Indonesia.

"Mudah-mudahan ini bisa digunakan dan berguna bagi masyarakat. Protokol kesehatan juga harus selalu dilakukan. Cuci tangan, jaga jarak untuk mencegah jatuhnya korban Corona. Dan kita berdoa virus Corona cepat berlalu, sehingga kita bisa berkegiatan normal kembali," tutur Melani disambut "amin" serempak oleh warga.

Tak cuma secara simbolis, Melani dan Ali juga mendatangi satu per satu rumah warga untuk membagikan sembako. "Sehat selalu, ya," ucap Melani ketika menyerahkan bantuan kepada seorang warga bernama Soleha.

Soleha tampak terharu. "Terima kasih ibu untuk sembakonya. Mudah-mudahan amal ibadah ibu diterima sebagai amal jariyah ibu dan bapak," ucapnya dengan wajah sumringah.

Melani menyebut kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap para konstituen di dapilnya. "Ini tugas kami sebagai wakil rakyat yang mewakili mereka dalam Parlemen," kata Melani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)